Senator Vs Senator Bakal Bertarung di Ring Tinju

Editor: Agustiandi author photo

Petinju dunia asal Ketapang, Kalimantan Barat, Daud Cino Yordan saat diwawancarai awak media di Ketapang, Sabtu (14/9/2024). (Agustiandi/Suarakalbar.co.id) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Petinju dunia kebanggaan Indonesia asal Ketapang, Kalbar, Daud Yordan menantang petinju senior asal Filipina Manny Pacquiao berduel di ringan di tinju. 

Jika ini terwujud, ring tinju akan menyajikan dua pahlawan olahraga dari dua negara berbeda. Terlebih keduanya kini sama-sama sebagai wakil rakyat. 

Daud mengaku, bertarung dengan Manny Pacquiao merupakan impiannya sejak lama. Apalagi keduanya saat ini sama-sama sebagai senator. Ia pun memohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kalimantan Barat agar pertarungan tersebut itu dapat terlaksana. 

"Jadi judulnya senator versus senator, politis lawan politisi bertarung di atas ring, inikan satu sejarah yang belum pernah terjadi di seluruh dunia manapun," ujar Daud kepada wartawan di Ketapang, Sabtu (14/9/2024). 

Daud menyebut, saat ini promotornya MPRO sudah melakukan komunikasi dan negosiasi dengan manajemen Manny Pacquiao dalam upaya mewujudkan pertandingan tersebut. 

"Dengan terwujudnya pertandingan ini, apakah tahun ini ataupun tahun depan, saya kira ini akan menjadi sejarah besar untuk dunia olahraga Indonesia," kata anggota DPD RI terpilih dari Dapil Kalbar tersebut. 

Daud kembali menegaskan kesiapannya dalam menghadapi Manny Pacquiao dimana pun pertandingan itu digelar. Kendati demikian ia tetap berharap pertarungan impian itu dapat digelar di tanah air. 

"Saya minta doa dan dukungan masyarakat Indonesia, agar cita-cita saya, cita-cita kita dapat terealisasi, bertarung dengan Manny Pacquiao, dan menang, bukan hanya sekedar bertarung, tapi juga menang, " tegasnya. (Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini