Mulai Hari Ini, Polres Ketapang Gelar Operasi Zebra Kapuas 2024

Editor: Agustiandi author photo

Polres Ketapang menggelar Operasi Zebra mulai tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024. (ist) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Mulai hari ini, 14 Oktober 2024 hingga dua pekan ke depan, Polres Ketapang menggelar Operasi Zebra Kapuas 2024.

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta meminimalisir angka fatalitas kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Kapolres Ketapang AKBP Setiadi mengatakan menjelaskan, penegakan hukum akan difokuskan pada pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. 

"Seperti tidak menggunakan helm, melawan arus dan pengemudi yang mengonsumsi alkohol atau di bawah umur termasuk yang berkendara melebihi batas batas kecepatan, tindakan ini untuk memastikan keamanan seluruh pengguna jalan," ungkapnya. 

Kapolres juga menyampaikan bahwa personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Kapuas 2024 diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab, serta menjaga citra positif Polri di mata masyarakat. 

"Integritas dan dedikasi tinggi sangat dibutuhkan dalam operasi ini. Kami juga berharap agar masyarakat dapat turut berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya," pungkasnya. (Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini