Lahannya Disegel Polda, PT Cargill Buka Suara

Editor: Redaksi author photo
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono turun langsung segel dua anak perusahaan Cargill Grup di Kec. Manis Mata Kab. Ketapang Kalbar, Selasa (24/9/2019)
Ketapang (Suara Ketapang) -  Humas PT Cargill Indonesia Dewi Mayasasi mengatakan pihaknya akan menangani dengan serius soal Karhutla.

Ia menyebut perusahaan akan mulai dari memantau titik api melalui menara pantau api, mengerahkan tim pemadam kebakaran bersertifikasi dan menyediakan alat pemadam kebakaran untuk memadamkan api di sekitar perkebunan.

"Kami berkomitmen memastikan keselamatan semua orang dan proaktif melakukan pencegahan serta pemantauan secara berkelanjutan," ujarnya, Kamis (26/7/2019).

pihaknya juga akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut situasi ini untuk mencegah kebakaran hutan yang lebih parah.

"Kami memiliki kebijakan yang ketat yang melarang kegiatan pembakaran untuk alasan apapun di area kebun kami.” sebutnya.

Sebelumnya Polda Kalbar telah menyegel lahan konsesi dua anak perusahaan PT Cargill dengan total 23 Hektare. Lahan tersebut berlokasi di Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang Kalbar. Cargill grup dianggap lalai hingga menyebabkan Karhutla di areal konsesi mereka. Penyegelan dilakukan guna keperluan penyidikan lebih lanjut. (Ndi)



Share:
Komentar

Berita Terkini