Tower SUTT 150 KV Jalur Tayan-Sandai Akan Segara Dibangun

Editor: Editor : Redaksi author photo
Wabup Ketapang, Suprapto S
Ketapang (Suara Ketapang) -  Pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV Jalur Tayan - Sandai akan segera dibangun.

Setelah sosialisasi beberapa waktu lalu,  Tim Pengadaan tanah melakukan konsultasi publik di Aula Gedung serba guna, Desa Sinar Kuri, Kecamatan Sungai Laur, (18/9/2019).

Wakil Bupati Ketapang, Suprapto S mengatakan pembangunan tower SUTT 150 KV ini diharapkan dapat menjadi langkah perbaikan untuk meningkatkan pasokan listrik disepanjang jalur yang akan dibangun.

"Wilayah yang akan dilalui dalam pembangunan SUTT ini diantaranya Kecamatan Simpang Hulu yang terdiri dari Desa Sekucing Labai, Desa Botuh Bosi, Desa Balai Pinang Hulu, Desa Semandang Kiri, Desa Paoh Concong," papar Suprapto, Jumat (20/9/2019).

Sementara Kecamatan Simpang Dua, diantaranya Desa Semandang Kanan dan Desa Gema. Kecamatan Sungai Laur yang terdiri Sinar Kuri, Desa Riam Bunut, dan Desa Bengaras. Sedangkan Kecamatan Sandai, terdiri dari Desa Merimbang Jaya dan Desa Muara Jekak.

Wakil Bupati Ketapang menyebutkan pembangunan Tower SUTT 150 KV ini memberikan dampak pasokan listrik yang baik dan efisiensi biaya penyediaan energi listrik di tiap daerah.
Mantan Kepala Inspektorat Ketapang tersebut mengajak mendukung kegiatan pembangunan tersebut. Sehingga masyarakat dapat merasakan dampak dari pembangunan. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini