Warga Desa Air Upas dapat Penyaluran Air Bersih

Editor: Editor : Redaksi author photo
Penyaluran air bersih
Ketapang (Suara Ketapang) - CV Putra Matan menyalurkan tiga tangki air bersih ukuran 16 ribu liter dan satu tangki ukuran 12 ribu liter untuk masyarakat Dusun Air Tebedak, Desa Air Upas, Kecamatan Air Upas.

Inisiatif penyaluran air bersih tersebut lantaran  kekeringan yang dialami warga  akibat dampak Kemarau panjang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi diwilayah Desa Air Upas, Kecamatan Air Upas.

Penyaluran air bersih gratis itu pun disambut antusias masyarakat yang memang sangat membutuhkan air bersih.

Kepala Desa Air Upas,  Matius Sambiring mengaku sangat terbantu atas kegiatan bakti sosial yang disalurkan oleh perusahaan CV. Putra Matan di desanya.

"Bantuan ini sangat berarti, karena sejak kemarau warga kesulitan mendapatkan air bersih. Dengan bantuan dari CV Putra Matan tentu ini sangat membantu masyarakat," katanya, Selasa (24/9/2019).

Ia melanjutkan, kalau dirinya berharap kalau bantuan air bersih tidak hanya oleh pihak CV Putra Matan saja namun akan diikuti perusahaan-perusahaan lain yang ada disekitar desanya.

"Karena air bersih menjadi kebutuhan pokok masyarakat, makanya kita berharap tidak hanya CV Putra Matan saja, semoga ada pihak-pihak lain yang turut menyalurkan bantuan air bersih ini," harapnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini