Replika Naga dan Barongsai Main ke Pendopo Bupati Ketapang

Editor: Redaksi author photo
Barongsai saat beratraksi di halaman rumah jabatan pendopo Bupati Ketapang, Sabtu (8/2/2020)
Ketapang (Suara Ketapang) – Setelah mengitari pusat Kabupaten Ketapang sejumlah replika  naga dan barongsai menyambangi pendopo rumah jabatan bupati pada perayaan Cap Go Meh 2020, Sabtu pagi, (8/2/2020).

Tak hanya disambut langsung oleh Bupati Ketapang Martin Rantan, atraksi replika naga dan barongsai yang berwarna warni tersebut  juga menjadi tontoan menarik masyarakat yang sengaja datang langsung ke lokasi pendopo. Replika naga dan barongsai itu pun menampilkan atraksi mereka di hadapan kepala daerah Ketapang.

Sebagai kepala daerah, Bupati Ketapang Martin Rantan mengapresiasi kegiatan itu, ia mengaku acara budaya etnis Tiong Hoa itupun mendapat dukungan penuh oleh pemerintah Kabupaten Ketapang.
Bupati Ketapang Martin Rantan Mencoba memainkan Barongsai 
“Kita mendukung, supaya  perayaan Cap Go Meh ini dari tahun ke tahun acara semakin ditingkatkan dan ini juga kita dukung dalam rangka menjalin persaudaraan, kekerabatan kebersamaan di dalam multi etnis,” kata Martin.

Martin manambahkan, Selain dapat menjadi perekat kebersamaan seluruh etnis, kegiatan tersebut juga dapat menjadi event wisata yang dapat berpengaruh positif bagi perekonomian warga setempat.

“Jadi masukan saya, ini dapat dikemas sebaik mungkin, jadi disamping acara budaya juga menjadi momen acara kepariwisataan, minimal wisata untuk lokal,” tambahnya.
Bupati Ketapang berfoto bersama panitia Cap Go Meh dan replika naga dan Barongsai
Puncak Perayaan Cap Go Meh di Kabupaten Ketapang akan dilanjutkan pada malam hari ini, Selain atraksi tatung, replika naga dan barongsai, pada malam hari nanti akan ditampilkan kendaraan hias dari multi etnis yang ada di Kabupaten Ketapang. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini