Kodim 1203/KTP Apel Gelar Perlengkapan Penanganan Covid-19

Editor: Agustiandi author photo
Dandim 1203/KTP Letkol Kav Jami'an mengecek kesiapan sumber daya manusia dan sarana prasarana dalam mencegah dan menekan penyebaan virus Covid-19 di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara. 
Ketapang (Suara Ketapang) – Menyikapi kondisi terkini terkait penyebaran virus Covid-19, Kodim 1203/KTP bersama unsur Polri, BPBD, Manggala Agni, Damkar Pemda  ormas FKPPI, Belneg  dan PC. Ansor Ketapang menggelar Apel Gelar Perlengkapan penanganan Covid-19, di halaman Makodim 1203/KTP, Rabu (25/3/2020).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1203/KTP Letkol Kav Jami’an menyampaikan, dalam menghadapi wabah Covid-19, seluruh komponen bangsa harus bersatu padu dan peran sertanya memerangi penyebaran Covid-19.  

“Kita semua harus saling bantu dan saling bekerja sama dalam penanganan penyebaran virus Covid 19 ,Kita Harus Kompak,”tegas Jami’an.

Menurutnya, saat ini penyebaran Covid-19 terus meluas, Apalagi virus ini sudah ditetapkan sebagai bencana, karena menimbulkan korban jiwa di masyarakat.  Kabupaten ketapang sendiri sudah tercatat 17 Orang Dalam pengawasan (ODP).  

“Kegiatan ini bertujuan mengecek kesiap siagaan personel maupun alat perlengkapan dalam penanganan Covid-19, untuk saya meminta pihak terkait untuk menyiapkan dan selalu berkoordinasi  berkaitan dengan alat perlengkapan dalam penanganan Covid-19 ini,"ujarnya.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara massal dan serentak pada mulai 26 hingga 28 Maret 2020 dengan sasaran fasilitas umum, rumah ibadah dan fasilitas lainnya.

Mengakhiri kata sambutanya, Dandim juga megucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para relawan penanganan Covid 19, yang mana selama ini para relawan juga turut serta mensosialisasikan pencegahan Covid-19 melalui mengimbau warga agar tidak keluar rumah dan peran sertanya melaksanakan penyemprotan deksinfektan di Kabupaten Ketapang.

“Semoga segala upaya yang kita lakukan ini dapat bermanfaat serta menyelamatkan kita semua dari serangan Covid 19, tetap semangat dan salam Indonesia sehat dan salam sehat Kabupaten Ketapang dan Kab. Ketapang,”tutupnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini