IKAPTK Ketapang Sumbang 100 pcs APD untuk Para Medis Covid-19

Editor: Redaksi author photo
Sekretaris IKAPTK Ketapang Devi Frantito (baju putih) saat diwawancarai awak media usai penyerahan APD di Posko Covid-19 Kabupaten Ketapang, Sabtu (18/4/2020). 
Ketapang (Suara Ketapang) - Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Ketapang turut ikut serta dalam membantu pemerintah dalam melawan penyebaran Covid-19.

Ketua IKAPTK Ketapang Maryadi Asmu'ie bersama  Sekda Ketapang Farhan menyerahkan 100 pcs Alat Pelindung Diri (APD) kepada Kepala Dinas Kesehatan setempat Rustami di Posko Covid-19, Sabtu (18/4/2020). APD tersebut nantinya akan diberikan kepada para medis yang menjadi garda terdepan dalam melawan virus Covid-19.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami walaupun tidak seberapa, mudah-mudahan ini dapat membantu teman-teman para medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19 ini, mudah-mudahan pandemi ini segara berakhir," kata Maryadi Asmu'ie.
Sementara itu, Sekretaris IKAPTK Ketapang, Devi Frantito mengatakan, bantuan yang diserahkan pihaknya merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap para petugas terdepan dalam hal penanganan Covid-19.

Bantuan tersebut, hasil dari iuran rutin pihaknya yang memang dipergunakan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial termasuk saat Pandemi Covid-19.

“Kami merasa terpanggil untuk membantu para petugas medis yang berjuang saat ini, dan semoga bantuan yang kami serahkan dapat bermanfaat,” ujar Inspektur Kabupaten Ketapang itu. 

Devi mengaku, bantuan ini diserahkan pihaknya ke Dinas Kesehatan Ketapang yang nantinya tentu akan disalurkan ke para tenaga medis yang membutuhkan.

“Kami di IKAPTK ada program kerja sosial, iuran rutin anggota yang kami gunakan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial satu diantaranya penyaluran APD untuk tenaga medis ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ketapang sekaligus Juru Bicara Posko Covid-19, Rustami mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan.

Iapun menilai, bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya sangat berguna sebagai perlengkapan para tenaga medis tetapi juga memberikan motivasi tersendiri bagi pihaknya beserta tenaga medis yang terus berjuang melakukan berbagai upaya dalam mengentaskan persoalan Covid-19.

“Kami merasa bangga sekali, bantuan yang diberikan tentu menandakan bahwa kami tidak sendiri, kami banyak teman-teman dan orang yang peduli yang tentu membuat kami semakin semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” tutupnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini