11 Masjid Mendapat Bantuan 11 Ton Beras dari Pemkab Ketapang

Editor: Redaksi author photo
Wakil Bupati Ketapang Suprapto S bersama jajaran berfoto bersama pengurus Masjid Jami' Al-Bukhari Kecamatan Delta Pawan, usai menyerahkan bantuan beras. (Foto: Darnaen) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pemkab Ketapang memberikan bantuan berupa beras kepada 11 masjid yang tersebar di Ketapang. Masing-masing masjid mendapat satu ton. Bantuan tersebut akan terus diberikan dalam beberapa hari kedepan.

"“Hari ini kita menyalurkan bantuan beras ke beberapa masjid, penyaluran ini akan dibagi dalam tiga kelompok, hari ini saya, hari Senin Sekda, serta terakhir bupati Ketapang yang menyalurkan langsung bantuan ini," kata Wakil Bupati Ketapang Suparpto S, usai menyerahkan bantuan beras kepada pengurus masjid, Sabtu (9/5/2020) pagi.

Suprapto menjelaskan, bantuan seperti ini biasa dilaksanakan Pamkab Ketapang pada momentum Safari Ramadan. Namun ditengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah, kegiatan rutin tahunan tersebut tak dapat dilaksanakan.

"Karena kondisi sekarang tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan tersebut akibat pandemi Covid-19, Pemkab Ketapang mengambil kebijakan untuk menyerahkan bantuan beras langsung kepada pengurus masjid untuk disalurkan kepada yang membutuhkan atau penerima zakat," ujarnya.

Pada penyerahan bantuan tersebut, Suparpto S  juga didampingi Sekda Kabupaten Ketapang Farhan dan jajaran.

"Setelah disalurkan kepada pengurus masjid, bantuan beras ini nanti akan diserahkan kembali oleh pengurus masjid kepada masyarakat yang memang tidak mampu berdasarkan delapan asnaf dalam pemberian zakat fitrah," kata Farhan.

“Jadi jangan sampai nanti ini ada pemberitaan bahwa Pemkab Kabupaten Ketapang memberikan beras kepada masjid itu adalah beras jaring pengaman sosial dalam rangka penanggulangan Covid-19, itu tidak benar," sambungnya.

Setelah menerima bantuan dari pemkab Ketapang, salah seorang pengurus masjid, mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemda ketapang.

“Mudah-mudahan apa yang diserahkan ini betul-betul bermanfaat untuk masyarakat yang miskin dan tertimpa lagi oleh dampak wabah Covid-19 ini, oleh karenanya saya ucapkan terima kasih mudah-mudahan beras yang akan diserahkan ini sesuai dengan apa yang mereka salurkan kepada fakir miskin yang ada di Kabupaten Ketapang," katanya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini