Jangan Dulu Mudik, Mahasiswa Ketapang di Pontianak akan dapat Rp500 Ribu

Editor: Agustiandi author photo
Ilustrasi
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang meminta agar mahasiswa asal Ketapang yang berkuliah di Kota Pontianak untuk tidak mudik lebaran tahun ini.

Pemkab Ketapang akan memberikan bantuan kepada mahasiswa Rp500 ribu sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada mahasiswa ditegah pandemi Covid-19. Bantuan tersebut akan diterima selama tiga bulan ke depan dalam bentuk non tunai. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Farhan mengatakan, kini pihaknya tengah membuka pendaftaran secara online bagi para mahasiswa Ketapang di Pontianak. Mereka nantinya akan diberikan bantuan untuk keperluan sembako.

"Betul, dapat bantuan. Sekarang kita sudah membuka sistem secara online proses pendaftarannya. Sistem itu sudah kita kemas sebaik mungkin agar tidak kecolongan. Saat mendaftar, merka harus share lokasi goggle," kata Farhan, Selasa (12/5/2020).

"Besarannya paling tinggi Rp500 ribu. Itu direncanakan selama tiga bulan. Namun kita juga akan melihat perkembangan, sebab APBD yang kita refocusing, realokasi dan rasionalisasi bukan angka final. Jika situasi masih buruk tiga bulan kedepan, maka kita lakukan perbaikan lagi," sambungnya.

Sementara proses dan tata cara penyaluran bantuan setelah sudah terdaftar, Pemda akan mengirimkan  penganggaran tersebut melalui penghubung di Pontianak.

"Semoga sebelum  Idul Fitri sudah tersalur. Bantuan sendiri khusus ke mahasiswa Ketapang yang saat ini ada di Pontianak. Kalau yang ada di Jawa sudah diberi oleh Gubernur," pungkasnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini