Harga Ayam Potong di Ketapang Tembus Rp65.000/Kg

Editor: Redaksi author photo

Lebih dari satu pekan ini, harga ayam potong di pasar tradisional di Kabupaten Ketapang melonjak. pedagang mengaku saat ini harga ayam potong berkisar antara Rp50.000 hingga Rp65.000 per kilo. 
Ketapang (Suara Ketapang) - Harga ayam potong yang dijual di pasar tradisional di Kabupaten Ketapang melonjak mencapai Rp50.000 hingga Rp65.000 per kilogram. Menurut pedagang, tingginya harga ayam potong sudah berlaku lebih dari satu pekan terakhir.

Semula harga ayam potong berkisar antara Rp35.000 hingga Rp40.000 per kilogram, namun sudah lebih dari satu pekan ini harga melonjak menjadi  Rp50.000 bahkan mencapai  Rp65.000 per kilogram.

Baca Juga : 14 Orang Sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Ketapang

“Harga sekarang Rp65 ribu yang bersih (udah dibelah) kalau yang utuh Rp50 ribu sampai Rp55 ribu. Sejak dua puluh hari setelah lebaran harga udah mulai merangkak naik,” ujar Musleh, salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Haji Sani, Rabu (17/6/2020).

Musleh mengaku meski harga naik namun permintaan cendrung stabil, walaupun beberapa pembeli mengaku terkejut dengan tingginya harga ayam potong saat ini.

Baca Juga : Sekda Ketapang Tandatangani Perjanjian Hibah

“Alhamdulillah permintaan stabil, konsumen pun tidak terlalu cerewat, dia ngerti,” ucapnya.  

Hal serupa diucapkan Harun pedagang ayam potong di pasar tradisional di Kabupaten Ketapang. Pasokan ayam dari peternak cendrung berkurang. Hal itu menjadi salahsatu penyebab tingginya harga ayam potong saat ini.

“Ayam potong yang kami jual ini dari penernak di Ketapang sini,” kata Harun. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini