Ingin Imun Kuat? Berikut Tips dari Gugus Tugas Covid-19 Ketapang agar Terhindar dari Virus Corona

Editor: Redaksi author photo

Ilustrasi
Ketapang (Suara Ketapang) –  Satu diantara cara untuk melawan penyakit hinggap pada tubuh adalah dengan cara meningkatkan imunitas. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ketapang memberikan beberapa tips agar dapat meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah virus corona.

Berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan di rumah untuk meningkatkan imunitas tubuh:

 

1.      Mengonsumsi makanan bergizi, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan yang kaya akan antioksidan membantu tubuh melawan radikal bebas. Asupan nutrisi yang cukup, perbanyak konsumsi daging tanpa lemak, kacang-kacangan, serta biji-bijian.

2.      Berolahraga dengan rutin, olahraga mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan meredakan peradangan.

3.      Hindari stres, stres berkepanjangan meningkatkan produksi hormon kortisol, yang mengganggu kerja sistem imun dalam melawan infeksi.

4.      Beristirahat yang cukup, kurang tidur menyebabkan penurunan daya tahan tubuh.

5.      Konsumsi suplemen penunjang daya tahan tubuh, vitamin membantu meningkatkan imunitas tubuh.


Baca Juga: Wajib Jaga Jarak Ketika New Normal Diterapkan di Ketapang

Selain meningkatkan imunitas tubuh, kita dituntut untuk selalu waspada dan berhati-hati. Hindari tempat-tempat yang kemungkinan menjadi tempat penyebaran virus corona maupun virus lainnya dengan melakukan pencegahan dini seperti menggunakan masker dan selalu cuci tangan dengan sabun setelah mengunjungi tempat-tempat keramaian seperti bandara, pasar, mall, supermarket dan lain sebagainya,” papar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penangnan Covid-19 Kabupaten Ketapang, Maryanto.

Maryanto mengingatkan, agar menghindari memegang benda-benda atau bagian-bagian dari bangunan yang biasa dipegang oleh banyak orang seperti ban berjalan pada eskalator/tangga berjalan, handrailing pada tangga atau pagar pembatas dan lain sebagainya.

Baca Juga: Uji Covid-19, Dinkes Ketapang Kirim 511 Sampel Swab

Untuk menghindari kemungkinan bahwa barang atau benda tersebut pernah disentuh atau terkena bersin dan mengeluarkan percikan air liur dari orang yang terpapar virus corona . Jangan menyentuh bagian mata, hidung, mulut apabila belum mencuci tangan dengan sabun,” jelasnya.

Mari kita tingkatkan kesadaran dan kedisiplinan yang setinggi-tingginya dalam melaksanakan himbauan pemerintah dan tidak lupa selalu berdoa pada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini