Memasyarakatkan Makan Ikan di Kabupaten Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Sekda Kabupaten Ketapang Farhan saat menyerahkan produk berbahan ikan hasil produksi lokal kepada masyarakat. (Foto : Darnaen)  
Ketapang (Suara Ketapang) - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Farhan, menyerahkan secara simbolis bantuan paket produksi ikan kepada masyarakat di Aula Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Ketapang, Senin (22/6/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Safari Gemarikan yaitu gerakan memasyarakatkan makan ikan yang merupakan program nasional dari Kementerian dan Perikanan.

Baca Juga : Tingkat Kesembuhan Meningkat di Ketapang, Ini Kata Dokter yang Menangani Covid-19

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ketapang, Anggota Komisi IV DPR RI Yg diwakili oleh staf khusus dan unit kerja Kementerian Kelautan, kelompok nelayan dan lainnya.

Farhan mengatakan memakan ikan memang penting karena ikan memiliki protein yang tinggi, namun selain memakan ikan tentu ikan agar dapat dibudidayakan supaya pertumbuhan ekonomi masyarakat produktif.

“Kegiatan ini juga mengarah ke multiplier effect dengan gerakan memasyarakatkan makan ikan, tetapi tidak cukup dengan makan ikan, tapi bagaimana juga masyarakat bisa membudidayakan ikan, agar pertumbuhan ekonomi meningkat dan masyarakat pun sehat,” katanya.

Baca Juga : 28 Orang Pasien Covid-19 di Katapang Sembuh

Dalam kesempatan tersebut, Farhan mengingatkan semua pihak untuk dapat mengikuti protokol kesehatan dal setiap kegiatan yang digelar.

“Kita boleh melaksanakan New Normal tetapi pelaksanaan New Normal itu harus dengan protokol kesehatan yang ketat,” mintanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ketapang, Agus Hendri menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan bantuan, terkait bantuan konsumsi ikan dimasyarakat dan memperkenalkan produk perikanan untuk meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini