Meski Pasien Covid-19 Tinggal 1 Orang, Pemda Ketapang Tetap Ingatkan Warga Waspada

Editor: Redaksi author photo

Ilustrasi
Ketapang (Suara Ketapang) – Meski Pasien Covid-19 di Kabupaten Ketapang terus berkurang namun Pemda Ketapang melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tetap menganjurkan warga waspada.

Kami Pemerintah Kabupaten Ketapang menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang untuk selalu waspada dan tetap menjalankan kehidupan sehari-hari dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” papar Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Hendro melalui pers rilisnya, Senin (6/7/2020).

Seperti yang kita ketahui, lanjut Hendro,  masyarakat telah mulai melakukan aktivitas seperti biasa. Pusat perbelanjaan dan area publik sudah mulai dibuka. Meski demikian, sewaktu-waktu virus corona bisa saja menulari warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga : 38 Orang Sembuh dari Virus Corona di Ketapang

Meskipun mall, swalayan dan tempat-tempat publik lainnya sudah kembali dibuka, virus corona masih tetap ada. Sehingga kita tetap tidak bisa melakukan semua kegiatan seperti sebelum pandemi terjadi. Lakukan segala aktivitas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Hendro menekankan agar masyarakat selalu jaga imunitas tubuh, tetap melakukan physical distancing, terutama pada tempat-tempat ramai. Keramaian dalam bentuk apapun dan berkumpulnya orang dalam jumlah yang banyak dengan tidak mematuhi aturan jaga jarak serta tidak menggunakan masker akan meningkatkan risiko penularan covid-19.

Baca Juga : Tingkat Kesembuhan Meningkat di Ketapang, Ini Kata Dokter yang Menangani Covid-19

Biasakan cuci tangan setiap setelah menyentuh sesuatu dan jangan hanya saat tangan terlihat kotor. Selalu gunakan masker, tidak hanya saat sakit namun juga saat sehat di segala aktivitas di luar rumah. Batasi aktivitas di luar rumah. Selalu waspada dan berhati-hati ketika bepergian, terutama bagi lansia,” pintanya.

Kita menghadapi pandemi ini bersama-sama, kita lindungi diri sendiri untuk melindungi orang lain. Begitu juga dengan orang lain, kedisiplinan dan kepatuhan mereka terhadap protokol kesehatan akan melindungi kita dan banyak orang lainnya,” pungkasnya. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini