Tim Penggerak PKK Kalbar Sumbang Beras untuk Masyarakat Terdampak Covid 19 dan Banjir

Editor: Redaksi author photo

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Ketapang Ny. Elisabeth Martin  meyerahkan secara simbolis bantuan dari Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat untuk masyarakat terdampak Covid-19 dan Banjir di beberapa Kecamatan di Kabupaten Ketapang
Ketapang (Suara Ketapang) - Bertempat di Sekretariat PKK Komplek Pendopo Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Ketapang Ny. Elisabeth Martin  meyerahkan secara simbolis bantuan dari Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat untuk masyarakat terdampak Covid-19 dan Banjir di beberapa Kecamatan di Kabupaten Ketapang, pada Selasa (21/07/20).

 

Kegiatan tersebut dihari oleh Kepala BPBD Kab. Ketapang, Ketua TP PKK Kab. Ketapang beserta pengurus, Ketua TP PKK Kec. MHU, Ketua TP PKK Kec. Muara Pawan, Ketua TP PKK Kecamatan Delta Pawan, Ketua TP PKK Kecamatan MHS serta beberapa undangan.

 

Segmentasi bantuan tersebut adalah 4 Kecamatan terdampak Covid-19 dan 1 Kecamatan tedampak banjir. 4 Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Matan Hilir Utara, Kecamatan Muara Pawan, Kecamatan Delta Pawan dan Kecamatan Matan Hilir Selatan. Sedangkan 1 Kecamtaan terdampak banjir adalah Kecamatan Jelai Hulu.

 

Dikatakan Elisabeht, bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat Kecamatan-Kecamatan tersebut berupa 100 paket dengan bobot masing-masing paketnya 20 Kg.

 

 “Perlu saya sampaikan bahwa jumlah bantuan beras yang kami terima dari TP PKK Kab. Prov. Kalbar sebanyak 100 peket dengan berat perpaketnya 20 Kg.” Katanya.

 

Ny. Elisabeth mengatakan bahwa penyaluran bantuan tersebut akan dipercayakan sepenuhnya kepada  TP PKK Kecamatan, dengan argumentasi yang menurutnya pihak kecamatanlah yang lebih faham tentang kondisi real masyarakat layak menjadi penerima manfaat bantuan ini.

 

“Karena yang lebih mengenal kondisi sosial ekonomi masyarakat terdampak di Kecamatan adalah TP PKK Kecamatan, maka kami percayakan penyaluran bantuan ini sepenuhnya kepada TP PKK pada masing-masing Kecamatan.”Katanya.

 

Lebih lanjut, Elisabeth mengungkapkan kepercayaannya kepada TP PKK Kacamatan yang menurutnya akan amanah dalam mengemban tugas mulia ini.

 

“Saya percaya, Ibu-ibu Ketua Tim Penggerak Kecamatan akan menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang memang betul-betul berhak menerimanya.” (SH).


Share:
Komentar

Berita Terkini