Sasar Tempat Keramaian, Polres Ketapang Imbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Editor: Agustiandi author photo

Tak hanya menyampaikan imbauan agar menerapkan protokol kesehatan, Personel Polres Ketapang juga membagikan masker kepada warga. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Polres Ketapang terus berupaya mendisiplinkan  masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan demi mempersempit penularan Covid-19.

Satu diantara cara Polres Ketapang dalam mendisiplinkan warga adalah dengan rutin menggelar patroli malam yang menyasar tempat keramaian di seputaran Kota Ketapang.

Dipimpin langsung Wakapolres Ketapang Kompol Jonathan David, personel gabungan Polres Ketapang bersama anggota BPBD setempat langsung mendatangi café di sepanjang jalan Kota Ketapang untuk menyampaikan himbauan secara persuasif  dan humanis terkait pendisiplinan diri dalam menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (15/8/2020) malam.

“Kami tak bosan  mengajak warga tetap disiplin terkait penerapan protokol kesehatan. Selain merupakan atensi pimpinan, kegiatan himbauan ini sebagai langkah nyata pencegahan pandemi covid – 19 yang masih menjadi ancaman nyata bagi kita semua ” Ujar Kompol Jonathan David.

Menurut dia, himbauan humanis yang dilakukan berupa ajakan kepatuhan tentang protokol kesehatan guna pencegahan COVID-19 seperti wajib menggunakan masker di luar rumah, jaga jarak atau physical distancing minimal satu meter, rajin mencuci tangan minimal selama 20 detik dengan menggunakan air dan sabun, serta sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru. Di sela sela himbauan, anggota Polres juga membagikan masker kepada warga pengunjung café yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Himbauan tersebut kami sampaikan kepada warga masyarakat yang ditemui sepanjang tempat yang kami singgahi, guna memberikan pemahamam agar kita bersama dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa jajaran Polres Ketapang tetap melakukan patroli dan himbauan humanis secara berkelanjutan baik itu pada siang hari atau malam hari, agar masyarakat Kabupaten Ketapang dapat berperan aktif untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Ini merupakan tugas kita bersama, semua pihak untuk menjaga Kabupaten Ketapang  bebas dari COVID-19 sehingga masyarakat bisa tetap produktif, sembari tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari hari, ” pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini