Serahterima Gedung Kuliah dan Lab Poltek Ketapang

Editor: Redaksi author photo

PJ Sekda Kabupaten ketapang Heronimus Tanam saat seremonial acara serah terima gedung kuliah di Laboratorium Politeknik Ketapang. (Humas Pemkab Ketapang)
Ketapang (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang Martin Rantan diwakili oleh Pj. Sekda Ketapang Heronimus Tanam,  menhadiri acara Peresmian dan Serah Terima Gedung Kuliah dan Lab (Laboratorium) Politeknik Ketapang pada Kamis, (24/09/2020).

Bupati melaui Pj. Sekda menyambut gembira atas penambahan gedung kuliah dan laboratorium poltek yang akan berdampak pada kualitas pembelajaran, mutu alumnus,  sehingga dapat diterima di dunia kerja untuk turut berkontribusi nyata  demi keberlanjutan pembangunan dan kemajuan Kabupeten Ketapang. 

Diungkapkan oleh Bupati, bahwa Poltek merupakan bagian dari sistem pendidikan tinggi vokasi (keterampilan), yang membekali lulusannya dengan teoritis, skill, dan disiplin yang tinggi.

Dengan kemampuan yang dimiliki itu Bupati berharap, para alumnus Poltek akan mampu berkompetisi dengan maayarakat modern dunia di era globalisasi seperti sekarang ini. 

"Di kehidupan modern, di era globalisasi ini, tingkat kompetitifnya semakin tinggi, kita  tidak  lagi dipisahkan oleh ruang dan waktu. Untuk itu , saya atas nama Pemeritah Daerah Kabupaten Ketapang mengajak Sivitas Akademika Poltek untuk semakin meningkatkan mutu pendidikan." Ajak Bupati.

Bupati juga berharap, kedepan, alumnus Poltek akan mampu bersaing dengan tenaga kerja asing yang berada di dalam maupun luar negeri. Untuk itu, Bupati meminta agar Poltek dapat meningkatkan dan  mengembangkan pendidikan vokasi  yang mengacu pada standar pendidikan nasional maupun  internasional.

Keinginan itu, menurut Bupati, akan terwujud apabila Poltek mau berbenah, melakukan penanambahan pada sarana dan prasarana pendidikan serta terakreditasi. 


Tak lupa, Bupati menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mewujudkan Gedung Kuliah dan Laboratirium Poltek ini.  (R)


Share:
Komentar

Berita Terkini