PLN UP3 Ketapang Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Pilkada, Natal dan Tahun Baru

Editor: Redaksi author photo

PLN UP3 Ketapang mengelar apel siaga gelar pasukan dan peralatan, guna memastikan suplai listrik aman selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Natal dan tahun baru 2021. 
Ketapang (Suara Ketapang) - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pepanggan (UP3) Ketapang menggelar apel siaga Pilkada, Natal dan tahun baru 2021, pada Jumat (4/12/2020) pagi.


Apel siaga Pilkada, natal dan tahun baru 2021 yang dilaksanakan di halaman PLN UP3 Ketapang tersebut sebagai salah satu upaya mengantisipasi dan memastikan pasokan listrik aman. 


Dalam kegiatan apel ini , Plh Manajer PLN UP3 Ketapang Arief Destarianto bertindak sebagai pembina. 

"Dalam kegiatan apel dilaksanakan agar para petugas di lapangan lebih sigap dan siaga sehingga Pilkada, Natal dan tahun baru 2021 dapat berjalan dengan baik," ujar Arief.

Arief menjelaskan, sebanyak 183 personel disiagakan, yang tersebar seluruh UP3 Ketapang. Personel tersebut didukung juga dengan peralatan yang memadai seperti 16 Mobil Pelayanan Teknik, 23 Unit motor layanan cepat, 12 Genset Mobile, dan 2 Unit Gardu Bergerak (UGB). 

"Selain menyiagakan personel, PLN juga menyiapkan 20  posko siaga yang tersebar di seluruh ULP yang siap melayani kendala listrik," tambah Arief .


Lebih lanjut Arief menjelaskan bahwa PLN UP3 Ketapang untuk saat ini juga telah melakukan kegiatan preventif yang meliputi pembersihan pohon, sampah jaringan(kawat layangan), Pemeliharaan sambungan jaringan dan apel siaga yang sekarang dilakukan. 


"Dalam upaya memastikan listrik tetap handal kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan menginformasikan potensi gangguan dan tidak bermain layang layang terutama menggunakan kawat layang," tutup Arief.


Selain diikuti oleh perwakilan seluruh Tim Siaga PLN, kegiatan apel kali ini juga dihadiri perwakilan dari KPU Kabupaten Ketapang, Polres dan Kodim Ketapang. (Ndi).



Share:
Komentar

Berita Terkini