Polres Ketapang Kerahkan 490 Personel Guna Amankan TPS

Editor: Redaksi author photo

Polres Ketapang kerahkan 490 personel untuk amankan TPS pada 9 Desember 2020. 
Ketapang (Suara Ketapang) - Guna memastikan pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember berjalan aman , Polres Ketapang mengerahkan 490 personel untuk pengamanan TPS yang tersebar pada 20 kecamatan ae Kabupaten Ketapang.


Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono melalui Kabag Ops Polres Ketapang AKP Aditya Octorio menjelaskan, 

490 personel terdiri dari 190 Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polda Kalbar dan 300 personel dari Polres dan Polsek. Pihaknya akan menggunakan pola pengamanan baru pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini.


"Kategori Aman itu dua personel Polri dan 20 Linmas untuk 10 TPS. Rawan, dua Polri dan empat Linmas untuk dua TPS. Sangat Rawan, dua Polri dan dua Linmas untuk satu TPS dan Khusus, dua Polri dan dua Linmas untuk satu TPS," kata AKP Aditya, Jumat (4/12/2020).


Sedangkan mengenai tindakan yang diambil jika ada oknum perusuh pada pelaksanaan Pilkada nanti, AKP Aditya menegaskan pihaknya menginstruksikan kepada seluruh personel agar oknum tersebut diproses sesuai undang-undang yang berlaku.


Untuk itu terakhir ia pun menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang dapat bersama-sama menciptakan Pikada damai.


"Sukseskan proses Pemilukada ini dengan saling menjaga Kamtibmas. Tepiskan smua info hoax, wujudkan Pemilukada 2020 ini berjalaan dengan aman, tertib dan bermartabat," pungkasnya. (Ndi).



Share:
Komentar

Berita Terkini