Jembatan Putus, Akses Jalan Manis Mata - Air Upas Lumpuh Total

Editor: Redaksi author photo

Jembatan putus di Desa Air Dekakah Kecamatan Manis Mata. 
Manis Mata (Suara Ketapang) - Akses Jalan yang menghubungkan Kecamatan Manis Mata - Air Upas lumpuh total lantaran sebuah jembatan yang berada di Desa air Dekakah putus. Jembatan semi permanen itu jebol akibat dihantam debit air. 

Salah seorang pengguna jalan, Pendi (48) mengatakan, tak hanya di Desa Dekakah, satu jembatan lainnya juga dikabarkan rusak, padahal belum lama diperbaiki. Kondisi ini pun memantik keluhan masyarakat. Menurut warga jalan tersebut berstatus jalan provinsi. 

" Padahal jalan provinsi antara Kecamatan Manis Mata ke Air Upas hanya berjarak sekitar 49 Km dan menjadi harapan masyarakat sebagai infrastruktur yang dekat. Dibandingkan harus melalui jalan perkebunan yang jauh dan sekarang sudah rusak parah juga, apalagi musim penghujan seperti ini," keluh Pendi, Kamis (14/1/2021).

Baca juga : Martin : Saya Siap Jadi Orang Pertama Divaksin Covid-19

Pendi berharap, Gubernur Kalimantan Barat dapat serius memperhatikan insfrstruktur yang berada di daerah pedalaman apalagi di Kecamatan Manis Mata. Karena jalan tersebut merupakan daerah perbatasan dengan provinsi Kalimantan Tengah. 

Hal yang sama juga dirasakan oleh Agus (45) warga Ketapang yang melintas jalan tersebut karena hendak pulang ke Ketapang dari Manis Mata. 

Baca juga : Truk Pembawa Aspal Tabrak Rumah Warga di Sungai Kuri

" Ditengah perjalanan terpaksa kami harus putar haluan lagi berbalik dan mencari jalan yang bisa dilalui untuk menuju ke Kecamatan Air Upas. Karena jembatan yang ada sudah jebol tidak bisa dilalui. Jadi memakan waktu lagi untuk berbalik arah mencari jalan yang bisa kami lalui," keluhnya. 

Agus berharap kepada pihak terkait untuk segera mengambil langkah sebelum adanya korban dan menjaga ruas jalan agar tidak sempit menjadi hutan karena tidak bisa dilalui. 

"Jangankan mobil, untuk sepeda motor saja harus berhati-hati karena hanya sedikit jalan yang bisa dilalui di tepi jembatan itu," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini