Kunker ke Ketapang, Danlantamal XII Ajak Perkuat Ketahanan Pangan

Editor: Agustiandi author photo

Komandan Lantamal (Danlantamal) XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman bersama jajaran saat panen ikan lele di Lanal Ketapang di Kendawangan. 
Ketapang (Suara Ketapang) - Komandan Lantamal (Danlantamal) XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman beserta jajaran melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Selasa (19/1/2021).

Kunker ke Ketapang ini merupakan kali pertamanya sejak menjabat sebagai Danlantamal XII Pontianak.

Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman mengatakan ada beberapa fokus yang perlu ditingkatkan dalam menunjang kinerja TNI AL di wilayah Ketapang. 

Diantaranya peningkatan sarana dan prasarana di Pangkalan TNI AL (Lanal) yang berada di Kecamatan Kendawangan, serta penambahan alutsista yang dianggap masih minim.

"Karena kita melihat disini masih serba kekurangan. Untuk itu kita akan mencoba koordinasi ke pusat agar dapat penambahan," kata Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman saat mengunjungi Lanal Ketapang di Kendawangan.

Selain penambahan sejumlah sarana prasarana, Danlantamal juga memerintahkan prajuritnya untuk meningkatkan program ketahanan pangan.

Hal itu bertujuan selain mampu berdiri sendiri, dan juga diharapkan dapat membantu perekonomian warga sekitar yang masih terdampak wabah Covid-19.

"Ketahanan pangan itu juga merupakan instruksi langsung bapak Presiden agar mampu berdiri sendiri dan membantu masyarakat di wilayah kerja Lantamal," ujarnya.

Lebih lanjut, dalam instruksinya Danlantamal juga meminta untuk mengajak para nelayan setempat yang tidak dapat melaut untuk ikut dalam program panen raya yang ada di Lanal Ketapang.

"Karena disini juga ada budidaya ikan, diajak warga sekitar terutama nelayan yang tidak dapat melaut karena cuaca yang kurang baik belakangan ini untuk bersama sama ikut membantu disini," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini