Besok, Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Ketapang Dimulai

Editor: Redaksi author photo

Tim medis harus terlebih dahulu memastikan kondisi kesehatan penerima vaksin, jika dinyatakan memenuhi syarat, penerima vaksin akan divaksinasi.
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang melalui Satgas Penanganan Covid-19 akan memulai penyuntikan vaksin Covid-19 besok, Selasa (2/1/2021). Vaksinasi Covid-19 perdana akan dilakukan di Pendopo Bupati Ketapang.

"Vaksinasi perdana rencananya akan dilakukan besok 2 Februari 2021 ,jam 8 pagi," sebut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten ketapang Rustami, Senin (1/2/2021) sore. 

Baca juga : Tanggul Tambang Emas Bocor Cemari Sungai Jekak?

Rencananya, lanjut Rustami, akan ada 10 orang pejabat Kabupaten Ketapang yang akan disuntik vaksin. Jika yang bersangkutan memiliki kondisi kesehatan yang baik dan tidak memiliki penyakit penyerta maka mereka akan akan disuntik vaksin.

Baca juga : Kasus Covid-19 di PT CMI Ketapang Sempat Tembus 30 Orang

"Selain pejabat Pemda, vaksinasi pada tahap pertama ini hanya akan dilakukan pada tenaga kesehatan," imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang itu melanjutkan, selain di pendopo bupati, pelaksanaan vaksin besok juga akan dilakukan di 13 puskesmas yang berada di daerah pesisir.

Baca juga : 4.920 Vial Vaksin Covid-19 Resmi Tiba di Ketapang 

"Mulai dari Kuala Satong sampai Kendawangan, 13 Puskesmas tersebut besok juga akan melakukan vaksinasi secara serempak di Puskesmas masing-masing bagi tenaga kesehatan," tuturnya. 

Rustami mengatakan, setelah vaksinasi tahap pertama, 14 hari kemudian akan dilakukan vaksinasi tahap kedua. (Ndi).

Share:
Komentar

Berita Terkini