Suherman : Pelantikan Bupati akan Dilakukan 26 Februari

Editor: Agustiandi author photo

Plh Bupati Ketapang Suherman 
Ketapang (Suara Ketapang) - Pelaksana Harian Bupati Ketapang Suherman mengatakan, pelantikan bupati dan wakil bupati hasil Pilkada 2020 akan dilaksanakan pada 26 Februari ini. 

"Informasi terakhir, pelantikan akan dilakukan pada 26 Februari ini," ujar Suherman ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/2/2021).

Ia menjelaskan, Kementerian Dalam Negeri menginginkan pelantikan bupati dan wakil bupati dilakukan secara virtual. Namun Gubernur Kalbar berkeinginan pelantikan dilakukan di Pontianak secara langsung. 

"Barangkali ini terkait juga dengan situasi pandemi Covid-19, karena kalau dilakukan di masing-masing daerah dikawatirkan masyarakat pendukung tidak bisa dibendung, tapi kalau pelantikannya di provinsi, karena jaraknya jauh, mungkin bisa diatasilah untuk kerumunan," ujarnya. 

Ia menambahkan, sebelum masa pelantikan, dirinya dipercaya Pemerintah Provinsi Kalbar untuk mengisi kekosongan pucuk pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang. Sebab sejak 17 Februari, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Martin Rantan Suprapto S telah berakhir. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini