Martin Rantan Terima Suntik Vaksin Dosis Pertama

Editor: Redaksi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan menerima suntik vaksin Sinovac dosis pertama, di Pendopo Bupati, Rabu (17/3/2021). 
Ketapang (Suara Ketapang) - Setelah melalui skrining kesehatan, Bupati Ketapang Martin Rantan menerima suntik vaksin Sinovac dosis pertama, di Pendopo Bupati, Rabu (17/3/2021). 

Saat disuntik, orang nomor satu di Kabupaten Ketapang itu tampak menggunakan kaos putih. Begitu pula dengan warna maskernya. 

Vaksinasi untuk Martin Rantan tersebut bersamaan dengan vaksinasi Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang. 

Usai menerima dosis pertama suntikan vaksin Sinovac, Martin Rantan berharap seluruh masyarakat Ketapang dan seluruh stakeholder, baik pemerintah daerah, instansi vertikal dan pimpinan perusahaan agar divaksin Covid-19. 

"Saya sudah menugaskan tim anggaran pemerintah daerah Kabupaten Ketapang untuk melakukan refocusing dana APBD untuk biaya vaksinasi ini dan ini gratis," ujarnya. 

Dia juga mengajak masyarakat agar jangan takut divaksin supaya sehat dan terhindar dari covid-19.

"Jadi masyarakat jangan takut divaksin biar sehat, bagi yang memenuhi syarat untuk divaksin dan bagi yang tidak memenuhi syarat harus tetap menjaga kesehata jangan sampai melanggar protokol kesehatan dan sebagainya agar tidak terpapar covid," paparnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengklarifikasi bahwa kemaren vaksinasi perdana dirinya sebenarnya sudah siap divaksin dengan kondisi sehat.

"Kemaren sebenarnya saya sehat untuk divaksin, karena hari itukan masih berkaitan dengan rencana pelantikan, jadi petunjuk dokter, saya harus menunda, jadi bukannya saya tidak mau dan terbukti hari ini saya siap divaksin," terangnya.(Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini