Jalan Sungai Jawi akan Diperbaiki Tahun Ini

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan (ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan memperbaiki ruas jalan Sungai Jawi Kabupaten Ketapang tahun ini. Penanganan jalan tersebut masuk dalam proyek infrastruktur ruas jalan Ketapang-Pesaguan.

"Beliau (Gubernur Kalbar) telah mengalokasikan untuk penanganan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Ketapang," ujar Wakil Bupati Ketapang Farhan, Jumat (11/6/2021).

Penanganan jalan tersebut, lanjut Farhan, sedang dalam proses lelang, nilainya Rp 10,2 miliar. Jika proses lelang usai, pekerjaan proyek tersebut akan segara dikerjakan.

"Titik-titik rawan (kerusakan jalan) yang telah dipetakan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi, pasti yang rusak itu ditangani, seperti antara Kauman - Banjar, Banjar-Tuan-Tuan, lalu Sungai Jawi-Bakau, ini insyallah akan ditangani melalui dana Rp10,2 miliar," papar Farhan.

Farhan memperkirakan, pekerjaan perbaikan jalan itu akan dilaksanakan bulan depan. "Saya pikir bulan Juli pun sudah ada realisasi penanganan ruas jalan tersebut," imbuhnya.

Farhan menyatakan, ruas jalan Sungai Gantang Teluk Batu juga sudah mendapat alokasi dari Pemprov Kalbar tahun ini. proyek senilai Rp4,8 miliar itu juga dalam tahap proses lelang.

Selain itu, ruas jalan Tumbang Titi - Tanjung Marau, proyek senilai Rp10,7 miliar itu juga akan dibangun tahun ini.

"Kami sangat senang dan mengucapkan sekali lagi kepada Bapak Gubernur Kalimantan Barat beliau juga telah mengalokasikan juga ruas jalan Marau-Air Upas - Manis Mata, Senilai Rp27 miliar," papar Farhan.  (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini