Wakil Bupati Ketapang Terima Kunjungan Komunitas Sepeda Pontianak

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan berfoto bersama pengurus IBC Pontianak. 
Ketapang (Suara Ketapang) -  Wakil Bupati Ketapang Farhan kedatangan tamu dari pengurus dan anggota club sepeda Inti Bumi Cycling (IBC) Pontianak, Sabtu (12/6/2021).

25 orang pengurus dan anggota club sepeda Inti Bumi Cycling (IBC) ini bertemu Farhan di rumah dinas jabatan Wakil Bupati Ketapang, sekitar pukul 19:00 WIB.

Pengurus IBC (Komisioner Nasional) Yefrizal mengatakan, kedatangan mereka ke Ketapang  dalam rangka Tour The Kayong Ketapang sejauh kurang lebih 250 km.

"Salah satu tour ini tujuannya untuk memasyarakatkan dan memajukan minat serta kegemaran masyarakat dalam bersepeda, sekaligus juga ingin mempromosikan daerah Ketapang,” katanya.

Ia menerangkan touring sepeda seperti ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya mereka lakukan dibeberapa Kota/daerah. Diantaranya, Sambas, Sanggau, Mempawah, Singkawang, dan bahkan sampai ke Negara Malaysia (Kuching).

"Club IBC ini juga konsen dalam melakukan pembinaan dan pembibitan terhadap pembalap sepeda muda dan diantaranya telah memiliki prestasi yang membanggakan," tambahnya.

Wakil Bupati Farhan, menyambut baik dan mengapresiasi  kegiatan Gowes atau Touring yang di gagas oleh komunitas IBC.

Menurut Farhan, bahwa kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan pondasi untuk terhindarnya dari berbagai macam penyakit.

"Ditengah pandemic Covid-19 seperti sekarang ini, perlu gaya hidup sehat.  Olahraga teratur menjadi cara masyarakat guna menjaga kesehatan, kebugaran dan daya tahan," ujar Farhan.

"Tentu saja, salah satu kegiatan olahraga yang disukai masyarakat dan trend atau lifestyle  saat ini adalah bersepeda," sambung Farhan. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini