Komunitas G-Rock Galang Dana untuk Bantu Warga yang Idap Berbagai Penyakit di Ketapang

Editor: Redaksi author photo

G-Rock Ketapang menyerahkan bantuan ke warga yang sakit. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Komunitas Generasi Rock (G-Rock) Ketapang yang tergabung dari para anak-anak band menggelar aksi sosial berupa penggalangan dana bertajuk malam amal yang bertemakan "Tak Harus Sedarah Untuk Bersaudara". Dalam kegiatan tersebut komunitas G-Rock berhasil mengumpulkan sejumlah uang tunai dan sembako yang kemudian dibagikan ke sejumlah masyarakat yang membutuhkan.

Ketua G-Rock Ketapang, Deni Priyadi mengatakan kalau malam amal yang digelar pihaknya pada Minggu (4/7) lalu merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam membantu antar sesama.

"Kegiatan malam amal ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk mengajak masyarakat agar saling membantu," katanya, Jumat (16/7).

Deni melanjutkan, dalam malam amal tersebut pihaknya berhasil mengumpulkan uang tunai sebesar Rp 10,1 juta, 40 kg beras, 10 kg gula pasir, 120 butir telur, 10 liter minyak goreng, 3 dus indomie, 10 bungkus kopi serta 10 kotak teh.

"Semua uang dan sembako sudah kami salurkan ke 11 warga yang berasal dari beberapa Kecamatan di Ketapang. Mereka yang menerima bantuan mayoritas mengidap berbagai penyakit mulai dari kanker, tumor, TBC hingga stunting," akunya.

Deni menambahkan, ke depan pihaknya akan melaksanakan kegiatan amal rutin sebagai bentuk kepedulian komunitas ini terhadap sesama masyarakat dan sebagai upaya ajakan agar semua pihak juga dapat turut menyampaikan kepeduliannya baik dengan menyalurkan bantuan secara langsung atau melalui malam amal yang akan digelar pihaknya.

"Harapan kita semakin hari semakin banyak pihak merasa saling memiliki, saling peduli agar warga-warga yang membutuhkan bantuan bisa terbantukan termasuk pemerintah melalui instansi terkait untuk dapat terus mendata dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.(Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini