Kuota Vaksin untuk 2 Hari di Citimall Ketapang Ludes Dihari Pertama

Editor: Agustiandi author photo

Suasana vaksinasi Covid-19 di Citimall Ketapang, Sabtu (3/7/2021) pagi. (Ist) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Vaksinasi massal di Citimall Ketapang mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Petugas menyiapkan 800 dosis untuk dua hari pelaksanaan vaksin. Namun dihari pertama kuota dosis tersebut ludes.

Sempat terjadi kerumanan warga yang mengantre untuk mendapat suntikan vaksin. Namun dengan kesigapan petugas, kerumanan dapat terurai dengan baik.

"Khusus di Citimall, kita siapkan 800 dosis, untuk dua hari (Sabtu Minggu). Hari ini sudah terpenuhi dan untuk besok sudah terdaftar semuanya pada hari ini, sehingga masyarakat yang belum terdaftar pada hari ini kami mohon maaf untuk dapat menggunakan kesempatan berikutnya," papar Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, Sabtu (3/7/2021) siang.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal kali ini, Kodim 1203 Ketapang berkerja sama dengan Polres dan Dinas Kesehatan setempat berserta instansi terkait. Vaksin yang digunakan adalah Sinovak. Vaksinasi  menyasar masyarakat usia 18 tahun ke atas.

"Saya harap masyarakat yang belum dapat divaksin hari ini maupun besok harap bersabar, program ini akan berkelanjutan, baik dari TNI, Polri maupun dari dinas kesehatan, akan terus menerus ada," ujar Dandim.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, Basaria Rajagukguk berharap, dengan vaksinasi massal dapat menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Kami berharap walaupun masyarakat udah mendapat vaksin namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya saat berada di Citimall Ketapang.

Selain di Citimall Ketapang, vaksinasi massal atau serbuan vaksinasi tersebut juga dilaksanakan di empat lokasi berbeda, seperti Kraton Matan Tanjungpura, Puskesmas Manis Mata, Puskesmas Balai Bekuak dan Puskesmas Simpang Dua. Dari lima lokasi tersebut petugas menyiapkan 1.950 dosis untuk dua hari. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini