Siswa SMPN 1 Ketapang Datang ke Sekolah 2 Hari Dalam Sepekan

Editor: Redaksi author photo

Kepala Sekolah SMPN 1 Ketapang, Rosita. 
Ketapang (Suara Ketapang) - Kepala Sekolah SMPN 1 Ketapang Rosita menjelaskan, sistem pemberian tugas yang saat ini dilaksanakan di sekolahnya yakni dengan memberikan tugas rumah ke siswa-siswinya.

Kemudian, para siswa-siswi akan membawa tugas tersebut langsung ke sekolah untuk diberikan langsung ke guru mereka.

"Di sekolah mereka belajar, satu pelajarannya selama 40 menit dan dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama dari pukul 07.00 WIB sampai 09.00. Sesi kedua dari 09.30 hingga 11.30 WIB," jelas Rosita, Jumat (3/9/2021).

Rosita menjelaskan, karena ada sejumlah ruang kelas yang sedang dalam proses renovasi, jadi tiap tingkatannya, hanya datang ke sekolah selama dua hari dalam sepekan.

Baca juga : Belum Laksanakan PTM Terbatas, Disdik Ketapang Terapkan Sistem Pemberian Tugas

"Contoh kelas 7 hanya ke sekolah Senin dan Kamis begitu pula yang lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, bagi siswa maupun siswi yang datang ke sekolah wajib mendapatkan izin dari orangtua ataupun wali mereka masing-masing.

Bagi yang tidak mendapat izin, makan pembelajaran tetap dilaksanakan dengan sistem daring (online).

Baca juga : PTM Terbatas di Ketapang, Simak yang Disampaikan Wabup Farhan

"Ada juga yang tidak mendapatkan izin orangtua, kita tetap menggelar pembelajaran melalui daring. Jadi selain bisa ke sekolah, kita juga tetap melaksanakan pembelajaran daring," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ketapang saat ini menerapkan sistem pemberian tugas bagi siswa-siswi tingkat SD dan SMP di Kabupaten Ketapang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang Jahilin mengatakan, walaupun sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Ketapang memperbolehkan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, namun pihaknya belum melaksanakan. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini