20 Persen dari Total Sasaran Masyarakat Ketapang Sudah Divaksin

Editor: Agustiandi author photo

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang 20 persen dari total sasaran warga Kabupaten Ketapang sudah disuntik vaksin Covid-19. 
Ketapang (Suara Ketapang) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang Rustami menyampaikan, 20 persen dari total sasaran 414.520 warga Kabupaten Ketapang telah divaksin.

"Jumlah ini tentunya sudah tinggi, mengingat kita sempat terkendala jatah vaksin yang terbatas. Namun sejak September hingga kini sudah lancar," kata Rustami, Rabu (13/10/2021).

Untuk itu, lanjut Rustami, pihaknya optimis bisa menargetkan sebanyak 50 persen dari total sasaran hingga akhir bulan Desember 2021.

"Kami sih maunya 50 persen akhir Desember," imbuhnya.

Walaupun, ia mengaku masih terdapat kendala, yakni mengenai luas wilayah kabupaten ketapang yang menurutnya sangat luas sehingga sulit untuk mencapai masyarakat yang berada di daerah perhuluan.

"Kalau sebelumnya memang terkendala jatah vaksin yang terbatas. Namun, saat ini hanya itu kendalanya di luas wilayah," jelasnya. 

Selain melakukan percepatan vaksinasi ke warga Ketapang, Rustami menegaskan pihaknya juga mendorong perusahaan yang berinvestasi di Ketapang untuk melaksanakan vaksinasi gotong royong untuk karyawannya.

"Sekarang kan ada tuh yang namanya gabungan asosiasi kelapa sawit, Jadi Gapki menyiapkan orang-orangnya, masyarakatnya. Kami siap vaksinasinya," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini