Dewan Pengurus Kadin Kabupaten Ketapang Periode 2020 - 2025 Resmi Dilantik

Editor: Redaksi author photo

Ketua Umum Kadin Kalbar Joni Isnaini menyerahkan bandera pataka ke Ketua Kadin Kabupaten Ketapang Mariana AT. 
Ketapang (Suara Ketapang) Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Ketapang periode 2020 - 2025 resmi dilantik, di Hotel Grand Zuri Ketapang, Kamis (30/9/2021) malam. 

Pelantikan dan pengukuhan tersebut turut dihadiri langsung Ketua Umum Kadin Provinsi Kalimantan Barat, Joni Isnaini dan juga Bupati Ketapang Martin Rantan beserta jajaran Forkopimda setempat. Mariana AT dipercaya untuk menahkodai organisasi yang diisi oleh para pengusaha yang bergerak dalam bidang perekonomian tersebut.

Ketua Umum Kadin Kalbar, Joni Isnaini menegaskan dengan dilantiknya pengurus Kadin Kabupaten Ketapang yang baru, dapat membuat Kadin lebih berperan aktif dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah krisis ekonomi dan kesehatan akibat pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Ketapang.

"Kadin sebagai rumah kita bersama yang Inklusif dan kolaboratif siap memulihkan kesehatan dan bangkitkan ekonomi bersama seluruh masyarakat," kata Joni usai acara pelantikan. 

Joni melanjutkan, Kadin sebagai mitra strategis pemerintah bidang ekonomi berkomitmen saling bahu membahu bersama pemerintah, secara inovatif dan produktif menggali semua sumber daya yang dimiliki untuk bersama-sama keluar sebagai pemenang dari krisis ekonomi dan kesehatan ini.

"Kepada pengurus yang dilantik, saya minta dapat menunjukkan sikap patriot dan berjuang di garda terdepan untuk membantu pemerintah kabupaten ketapang demi masyarakat," tegasnya.

Dalam upaya berjuang menghadapi pandemi Covid-19, lanjut Joni, langkah Kadin akan menggelar vaksin gotong royong secara mandiri menjadi solusi jitu dalam mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, Kadin juga memberikan bantuan 20 tabung oksigen beserta isi dan 20 flow meter kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang.

"Tadi juga kita serahkan langsung bantuan tersebut ke Bupati Ketapang untuk membantu penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Ketapang," jelasnya.

Lebih lanjut, Joni berharap kepada seluruh pelaku usaha dan UMKM khususnya di Kabupaten Ketapang agar terus berinovasi dalam menjalankan kegiatan usahanya, sehingga perekenomian terus berputar.

"Karena ini bukan hanya tugas pemerintah saja, namun Kadin juga harus tetap kokoh menjadi pilar terdepan kemajuan ekonomi daerah," ucapnya.

Bupati Ketapang Martin Rantan mengatakan, Kadin Ketapang bersama pemerintah harus memiliki sinergisitas guna membangkitkan ekonomi terlebih dimasa pandemi seperti ini. 

"Kami tantang Bapak ibu yang baru saja dilantik supaya program untuk memajukan Ketapang menjadi semakin baik, semakin tersinergi antara pemerintah dengan berbagai pihak, termasuk Kadin sebagai stakeholder mitra pemerintah," ujar Martin. 

Pada kesempatan itu pula, orang nomor satu di Kabupaten Ketapang itu mengingatkan, Kadin Ketapang jangan hanya fokus pada usaha besar, namun juga memikirkan para pengusaha kecil. Para pelaku usaha UMKM juga harus diberdayakan agar dapat tumbuh dan berkembang semakin besar. 

"Pengusaha ini tidak hanya konglomerat saja, pengusaha kecil dan menengah, koperasi juga merupakan bagian yang melakukan usaha, semuanya harus diakomodir di dalam rumah besar Kadin," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini