Hijaukan Lingkungan Sekolah, PT BGA Tanam 100 Pohon di SMA 2 Nanga Tayap

Editor: Redaksi author photo

PT BGA wilayah Nanga Tayap bersama guru dan siswa SMAN 2 Nanga Tayap menanam pohon di lingkungan sekolah, Sabtu (27/11/2021). (Ist)
Hari Menanam Pohon 2021, PT BGA Tanam 100 Ribu Pohon di Lahan 300 Ha

Ketapang (Suara Ketapang) - Fungsi pohon sangat vital, tak hanya untuk lingkungan namun juga bagi seluruh mahluk guna melangsungkan kehidupan di muka bumi.

Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap 28 November, PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) wilayah Nanga Tayap Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat melakukan penanaman pohon.

Manager CSR PT BGA Wilayah Nanga Tayap Muhammad Irfan Arifin mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menggandeng SMAN 2 Nanga Tayap. Sebanyak 100 pohon ditanam di lingkungan sekolah.

"Di areal SMA 2 Nanga Tayap kita menanam 100 pokok bersama siswa dan para guru," ujarnya, Minggu (28/11/2021).

Irfan memaparkan, pohon yang ditanam seperti jengkol, durian, cempedak dan petai. Tak hanya tanaman buah lokal, kegiatan penanaman pohon tersebut juga menanam pohon buah unggul seperti jambu kristal dan kelengkeng.

Upaya ini disambut baik pihak sekolah. SMA 2 Nanga Tayap mengucapkan terima kasih pada PT BGA yang peduli pada program penghijauan dengan menyediakan bibit.

"Kami sangat berterimakasih kepada BGA telah membantu menyediakan tanaman untuk penghijauan di lingkungan sekolah, juga bibit yang di tanam, ini tentu akan sangat bermanfaat, karena buahnya bisa di konsumsi," ucap Rendi, salah seorang guru di sekolah tersebut.

Selain di lingkungan sekolah, PT BGA juga menanam pohon di areal perusahaan. Sebanyak 300 pokok ditanam di area High Conservation Value (HCV).

Staff Konservasi PT BGA, Janrahman mengatakan, kegiatan menanam pohon ini serentak dilaksanakan di seluruh BGA.100 ribu bibit berhasil ditanam pada hari yang sama di lahan 300 hektar.

"Serentak di seluruh BGA. Kalbar, Kalteng dan Riau. Khusus di Nanga Tayap kita menanam sebayak 10 ribu bibit," pungkasnya. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini