Menang TKO, Ini Pemenang Sabuk Emas Danrem 121/ABW

Editor: Redaksi author photo

Danrem 121/ABW Birgjen TNI Ronny (kanan) berfoto bersama pemenang sabuk emas Danrem 121/ABW Sunardi Gamboa (tengah) serta Effendi (kiri) Manager Tim Daud Boxing Club. (Pendim 1203/KTP). 
Ketapang (Suara Ketapang) - Duel panas yang mempertemukan petinju profesional yakni Sunardi Gamboa dari Daud Yordan Boxing Club Kayong Utara melawan mantan juara Indonesia Ramly Pasaribu dari Jumadi Siantarman Boxing Camp Pematang Siantar, Sumatera Utara dalam ajang memperebutkan Sabuk Emas Danrem 121 Alambhana Wanawwai berlangsung seru di GOR Pelti Ketapang, Sabtu (27/11/2021) siang.

Pada pertandingan kelas bulu yang dijadwalkan 6 ronde itu, harus berakhir pada ronde ke 4 setelah wasit Lambertus Lelyemin terpaksa menghentikan pertandingan karena dianggap sudah tidak berimbang dan membuat Sunardi Gamboa menang TKO.

Sebelumnya, Hisar Mawan yang sama berasal dari Daud Yordan Boxing Club Kayong Utara juga menang TKO di ronde ke 3 atas George Lumoly dari Jakarta pada kelas bantam yunior 4 ronde. Petinju asuhan petinju juara dunia Daud Cino Jordan itu akhirnya berhasil menyabet sabuk emas Danrem 121/ABW dengan menang TKO.

Dalam kesempatan itu, Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet tinju di Kalimantan Barat dengan melaksanakan berbagai pertandingan.

" Kegiatan ini akan terus dilaksanakan minimal satu tahun sekali dengan dukungan Pemerintah Daerah yang berencana akan membangun sasana di Kabupaten Ketapang," katanya usai menyerahkan sabuk emas Danrem 121/ABW kepada Sunardi Gamboa.

Ia juga berharap agar dengan adanya wadah olahraga, khususnya tinju ini dapat membuat generasi muda menyalurkan bakatnya. Hal itu menurutnya akan menghindarkan generasi muda dari hal-hal negatif dan mendatangkan prestasi di dunia olahraga.

"Salah satu contoh petinju kita, Daud Jordan yang berhasil menjadi petinju di tingkat Asia bahkan dunia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Ketapang, M. Febriadi yang turut Hadir menyaksikan pertandingan itu, menyebut, pihaknya mendukung rencana Pemda Ketapang untuk membangun sasana tinju di komplek GOR Tentemak. 

"Kita sangat mendukung apabila di tahun depan akan kita bangun sasana tinju di Ketapang," ucapnya.

Menurut politisi partai Golkar itu, olahraga tinju merupakan satu diantaranya untuk membawa nama Kabupaten Ketapang di tingkat nasional dalam hal prestasi olahraga.

"Seperti Daud Jordan, tentu akan membawa nama harum daerah. Tahun depan abangnya Daud Jordan, Damianus Jordan akan melakukan pembinaan atlet-atlet tinju di Ketapang. Tentu ini kita sambut baik," pungkasnya. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini