Pemkab Ketapang Ajak Masyarakat Ciptakan Harmonisasi Sesama Ummat Beragam

Editor: Agustiandi author photo

Staf Ahli Bupati bidang ekonomi dan pembangunan Junaidi Firrawan. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang yang diwakili Staf Ahli Bupati bidang ekonomi dan pembangunan Junaidi Firrawan, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1442 Hijriyah, Minggu (08/11/2021) bertempat di Pondok Pesantren Hidayaturrahman Desa Kaliniman Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa pondok pesantren memiliki peran strategis dalam pembinaan generasi Islam.

"Saya menaruh harapan besar kepada pondok pesantren ini agar terus melahirkan para generasi Islam, sehingga dapat membantengi generasi muda Ketapang dari hal-hal yang dapat merusak aqidah dan akhlak." harapnya saat membacakan sambutan tertulis Wakil Bupati Ketapang.

Lebih lanjut ia menyambut baik kegiatan ini karena memiliki makna bagaimana kita dapat meniru sikap-sikap terpuji Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

"Apa yang dipraktekkan Rasulullah sehari-hari merupakan refleksi dari ajaran-ajaran Al-Qur'an serta bercirikan kesejatian Agama Islam sebagai ajaran yang ramah, toleran dan penuh kedamaian," jelasnya.

"Saya mengajak kepada seluruh jemaah yang hadir untuk terus menciptakan harmonisasi baik sesama umat Islam maupun dengan ummat lainnya, sehingga dapat mendorong tercapainya cita-cita kita bersama yaitu terwujudnya Ketapang yang nyaman, Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera," pungkasnya. (Ndi).

Share:
Komentar

Berita Terkini