Salurkan Bantuan Hibah Farhan Pesan agar Pengurus Tempat Ibadah Memegang Prinsip 5 M

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang H. Farhan,didampingi Kepala Bagian Kesra Setda Ketapang Satuki Huddin, menyalurkan bantuan hibah sekaligus penandatanganan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) Kepada Lembaga Keagamaan dan Tempat Ibadah di Kecamatan Delta Pawan, Benua Kayong dan MHS, Jum'at (12/11/2021).

Penandatanganan NPHD ini dilakukan dengan mengundang langsung penerima serta pihak lain untuk menyaksikannya ini adalah sebagai wujud transparansi Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Wabup dalam kesempatan tersebut berharap agar bantuan yang akan diberikan bisa digunakan dengan baik dan bisa dipertanggung jawabkan.

"Saya berharap penyaluran ini harus segera dapat dilaksanakan, dan para penerima hibah harus memenuhi segala syarat administrasi dan laporan hasil kerja sebagai pertanggungjawaban kegiatan." tegasnya.

Lebih lanjut Farhan mengatakan bahwa bantuan hibah ini merupakan vitamin atau pemacu agar para pengurus lembaga kegamaan dan tempat ibadah bisa lebih giat lagi dalam melayani para jemaahnya."

"Dana hibah bagi rumah ibadah dan lembaga keagamaan yang disalurkan ini sudah tertuang di dalam APBD Kabupaten Ketapang 2021." Jelasnya.

Selanjutnya ia juga berpesan kepada pengurus masjid agar memegang prinsip 5M yaitu Melayani, Mensosialisasikan, Memahamkan, Mempertanggung jawabkan dan Memakmurkan.

"Saya harap prinsip diatas bisa menjadi pegangan para pengurus lembaga keagamaan dan tempat ibadah." Ujarnya 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perangkat Daerah terkait, Camat, Kepala Desa, Masyarakat, Panitia dan lainnya. Adapun lembaga keagamaan yang mendapat hibah dari Pemerintah Daerah Kab. Ketapang melalui Bagian Kesra Setda yaitu : 1.Masjid Babul Jannah Delta Pawan, Masjid Babussa'adah Delta Pawan, Pengurus TPQ Nurul Fuadah Delta Pawan, Pengurus Yayasan Al-Fatah Delta Pawan, Pengurus Yayasan Raudhatul Jannatul Muttaqin Delta Pawan, Pengurus TPQ Nur Asma'ul Husna Delta Pawan, Yayasan Nur Ilahi Al-Islami, Pengurus Masjid Al-Kamal Benua Kayong, Pengurus Masjid Annur Benua Kayong, Pengurus Surau Nur Awwaluddin Benua Kayong, Pengurus Yayasan Al- Ittihad Bani Abdush Syiam Benua Kayonf, Pengurus TPQ Al-Furqon Bemua Kayong,Pengurus Masjida Baitul Muhajirin MHS, Pengurus Masjid Azharus Salam MHS, Pengurus Surau Al-Hanif MHS, Pengurus Surau Al-Amin MHS, Pengurus Yayasan Al Muhajidin MHS, Pengurus Yayasan Hubbutthoha MHS, dan Pengurus surau Baitul Ghaffar MHS. (r)


Share:
Komentar

Berita Terkini