CMI Bantu Fasilitas Belajar di Sejumlah Sekolah di Kecamatan Air Upas dan Marau

Editor: Redaksi author photo

Sejumlah sekolah di Kecamatan Air Upas dan Marau Kalbar mendapat bantuan kursi dan meja dari CMI. (Ist)
Air Upas (Suara Ketapang) - PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan menyalurkan bantuan fasilitas pendidikan berupa 74 paket meja kursi kepada PAUD, TK, dan SD yang berada di Kecamatan Air Upas dan Marau, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat pada awal Desember 2021.

Bantuan ini merupakan hasil social mapping dan koordinasi dengan pihak guru dan komite sekolah PAUD, TK, dan SD yang membutuhkan di masing-masing sekolahnya.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan motivasi, minat belajar siswa, kenyamanan proses belajar mengajar, yang pada akhirnya diharapkan menghasilkan siswa dengan kualitas pendidikan yang lebih baik.

Kepala Yayasan PAUD Santa Theresia Ignasius Made S yang merupakan salah satu penerima bantuan sarana dan prasarana pendidikan dari CMI mengucapkan terimakasih terhadap kepedulian dan niat baik perusahaan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di area Air Upas.

“Bantuan CMI sangat mendukung untuk pendidikan anak didik usia dini kami dan dalam pengembangan PAUD Santa Theresia,” kata Ignasius Made S.

Di kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SDN 21 Marau, Yuyun, S.Pd yang juga menerima bantuan sarana prasarana pendidikan dari CMI mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan CMI berupa paket meja dan kursi di sekolah mereka.

"Tentu atas bantuan ini dapat menumbuhkan semangat belajar, tidak hanya siswa namun seluruh pihak di sekolah," kata Yuyun.

Sementara itu, Manager CSR CMI Site Air Upas Agustinus Mulyatmojo berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi peserta didik maupun tenaga pendidik di masing-masing sekolah.

"Semoga bantuan sarana dan prasarana pendidikan ini bermanfaat, dan sebagai upaya perusahaan dalam merealisasikan pembangunan berkelanjutan khususnya di bidang pendidikan," kata Agustinus Mulyatmojo. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini