Lagu Aik Kayong Jadi Kado Manis Hari Ulang Tahun ke 604 Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Tangkapan layar video Clip lagu Aik Kayong. (*)
Ketapang (Suara Ketapang) - Lagu berjudul Aik Kayong menjadi kado manis hari ulang tahun ke 604 Ketapang. Lagu tersebut resmi dirilis pada 11 Maret 2022. 

Pencipta lagu Aik Kayong, Agus Kurniawan menyampaikan, lagu ini bercerita tentang alam dan budaya tanah kayong serta pemuda-pemudi yang menjadi penggiat budayanya.

"Ini hadiah kecil dari kami untuk hari jadi ke 604 Ketapang," ujarnya saat dihubungi, Jumat (11/3/2022) malam.

Agus mengatakan, ia bersama tim membutuhkan waktu dua bulan dalam menyempurnakan lagu yang dinyanyikan oleh Rina Mutia tersebut. 

"Penciptaan lagu, mulai dari menemukan nada dan lirik, satu hari oleh saya sendiri, kemudian bagian reff disempurnakan oleh Andhika Pratama, sampai jadi aransemen sempurna oleh teman-teman di Golden Record, sekitar 2 bulan," papar Ketua Perkumpulan Lawang Kekayun itu. 

Agus Kurniawan berharap, lagu ini bisa dinikmati dan mampu menginspirasi semua orang untuk berkarya di tengah keterbatasan. 

"Mari berkarya dengan merdeka, tak perlu menunggu dukungan, baik moril maupun finansial, lagu ini lagu Indie tanpa bantuan dari manapun kecuali yang terlibat di dalamnya," ujarnya.

Link Video Clip Lagu Aik Kayong

Video klip lagu Aik Kayong yang berdurasi 04:49 detik tersebut menampilkan alam dan budaya, termasuk di dalamnya pusat kota Kabupaten Ketapang. 

Wakil Bupati Ketapang Farhan berserta istri, Ketua IKKRAMAT Uti Royden Top, hingga Putra Penyangga Mangku Negeri Amir. M Yasir Anshari juga tampak pada video klip lagu tersebut.

Wakil Bupati Ketapang Farhan mengucapkan selamat atas dilaunchingnya lagu Aik Kayong. Lagu ini merupakan buah karya dari Perkumpulan Lawang Kekayun Ketapang. 


"Semoga Perkumpulan Lawang Kekayun Kabupaten Ketapang terus mengabdikan dirinya kepada kepentingan budaya dan seni bagi daerah Kabupaten Ketapang, terus berkarya sukses selalu," ujarnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini