Wakil Bupati Ketapang Serahkan Bantuan Banjir di 8 Desa Kecamatan Simpang Hulu

Editor: Agustiandi author photo

pemerintah Kabupaten memberikan bantuan musibah banjir yang terjadi di 8 Desa Kecamatan Simpang Hulu. (Prokopim).
Ketapang (Suara Ketapang) - Sebagai wujud peduli kepada masyarakat, pemerintah Kabupaten memberikan bantuan musibah banjir yang terjadi di 8 Desa Kecamatan Simpang Hulu.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, didamping kepala badan BPBD Ketapang Wakil Ketua TPP PKK Ketapang, Forkopimcam dan lainnya.

Wabup dalam kesempatan tersebut menyampaikan cukup prihatin terhadap masyarakat di Kecamatan Simpang Hulu yang pada bulan Februari yang lalu mendapat musibah kebanjiran.

"Untuk itu kami prihatin dan turut berduka dengan musibah ini. Pemda selalu ada bersama-sama masyarakat, karena kami sudah menyusun panca karya yang salah satunya itu program Ketapang Peduli," ujarnya.

"Jadi kami akan peduli sepanjang situasi masyarakat mendapat musibah itu masuk kategori bencana dan kategori-kategori lainnya," sambungnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa bantuan banjir ini baru dapat diserahkan sekarang dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Kenapa baru sekarang kami bisa berikan bantuan ini karena bulan kemaren sebanyak 30 anggota BPBD kami terpapar covid dan jika datang kesini takut menularkan kepada masyarakat di Kecamatan Simpang Hulu ini," jelasnya.

Mantan Sekda Ketapang ini juga berharap pendistribusian bantuan banjir ini bisa disampaikan kepada masyarakat yg berhak untuk menerimanya.

"Sampaikan salam saya bersama pak bupati kepada seluruh masyarakat bahwa kami turut prihatin dan semoga kedepan bencana ini tidak ada lagi dan kalau pun ada kita akan dampingi ibu sekcam untuk melaporkan kepada BPBD Ketapang," katanya.

"Kami akan selalu ada bersama dengan rakyat, tapi kita berikhtiar dan berdo'a mudah-mudahan tidak ada lagi bencana ini kedepan," tutupnya.

Adapun bantuan banjir yang diberikan pemerintah yaitu berupa beras 4000 kg dan Mie Instan 228 Dus dan 8 Desa di Kecamatan Simpang Hulu yang menerima bantuan banjir yaitu : 1. Desa Balai Pinang 358kk, 2. Desa Kualan Hulu 233kk, 3. Desa Kualan Tengah 52kk, 4. Desa Semandang Kiri 59kk, 5. Desa Semandang Hulu 152kk, 6.Desa Botuh Bosi, 7. Desa Pauh Condong 101kk dan 8. Desa Merawa 16kk. (r)

Share:
Komentar

Berita Terkini