Wujudkan Polri yang Presisi, Polda Kalbar Cetuskan Program Polda Kalbar Belajar

Editor: Redaksi author photo

Zoom meeting program Polda Kalbar Belajar. (*).
Pontianak (Suara Ketapang) - Dalam rangka mewujudkan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang terus lebih baik dan mampu menghadapi tuntutan masyarakat, Kapolri mencetuskan program Polri yang Presisi yang mana dalam pengaplikasiannya, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat membuat program Polda Kalbar Belajar.

Saat dikonfirmasi, Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol Langgeng Purnomo, mengatakan kalau program Polda Kalbar Belajar yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting pada Rabu (16/3/2022) dengan sasaran peserta para pengemban fungsi SDM di jajaran Polda Kalbar merupakan program Mentorship Polda Kalbar dengan tujuan untuk mengisi kekosongan di luar dari pendidikan pengembangan Kepolisian.

Terlebih diakui Langgeng kalau pada tahun 2021 terdapat kendala dalam pelaksanaan Pendidikan Kejuruan sehingga Polda Kalbar hanya mengikut sertakan 270 personel atau 0,025% dari jumlah personel yang ada.

Langgeng melanjutkan, dengan total personel sebanyak 10.793 diakuinya harus dilakukan penguatan agar ke depan lebih kompeten dalam mengemban tugas-tugas Kepolisian secara profesional, dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, serta dalam upaya menjaga dan memlihara stabilitas kamtibmas.

"Untuk itu Polda Kalbar harus membuat program penguatan SDM dengan beragam upaya, salah satunya dengan cara melaksanakan kegiatan Program Polda Kalbar Belajar," katanya, Rabu sore.

Langgeng menambahkan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan Polda Kalbar Belajar yang direncanakan akan dilakukan setiap satu pekan dengan mengikutsertakan seluruh 

Personel Polda Kalbar, diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas dan kapasitas anggota Polri yang sejalan dengan dinamika di lapangan secara cepat dan aktual. Selain itu kegiatan ini juga ke depan akan rutin dilaksanakan pihaknya.

"Harapan kita semua program yang dibuat dengan tujuan untuk menjadi Polri Presisi dan lebih baik dapat menjadi bagian dari ikhtiar dan wadah para personil dalam mengembangkan diri sehingga dapat terus menjalan profesi dengan baik dan profesional demi melayani masyarakat," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini