Inspirasi Membuat Desain Kamar Minimalis dengan Sprei Abu Polos

Editor: Layli author photo

sumber: pexels.com
Suara KetapangJika Anda merupakan salah satu dari beberapa orang yang memiliki kamar dengan luas terbatas. Maka sangat tepat apabila menerapkan tips desain kamar minimalis. Untuk melakukan desain pada kamar minimalis sendiri, Anda tidak perlu khawatir karena hanya membutuhkan trik yang tepat.

Membuat kamar tidur minimalis tentu tidak boleh yang namanya melupakan kenyamanan para penghuni kamar. Selain itu, saat melakukan dekorasi pada kamar minimalis maka perlu juga memperhatikan biaya yang harus dikeluarkan. Biasanya biaya paling besar untuk desain kamar minimalis terletak pada tempat tidur, lemari atau meja rias.

Inilah Cara Membuat Gaya Minimalis di Kamar Tidur dengan Sprei Abu Polos

Salah satu pilihan warna untuk kamar minimalis adalah kamar dengan cat berwarna putih atau krem. Anda bisa mendekorasi kamar dengan penambahan, beberapa perabotan berwarna abu-abu.

Manfaat warna abu-abu di kamar ini tentu saja akan membuat penampakan kesan minimalis dan tidak terlalu monoton. Berikut tips dekorasi kamar tidur bergaya minimalis. 

  1. Pilih Kamar Gaya Industrial

Kamar dengan gaya industrial banyak dipilih bagi orang-orang yang menyukai kamar minimalis tetapi punya sentuhan modern. Konsep industrial sendiri merupakan salah satu citra bangunan yang menampilkan kesan unfinish. Karena biasanya bagian dinding dibiarkan tidak dicat. 

Namun ada beberapa juga yang melakukan pemilihan warna cat abu-abu hingga sprei abu polos untuk bagian dinding dan tempat tidur. Namun, sprei warna abu polos juga  sangat tepat apabila disandingkan dengan nuansa kamar bercat dinding putih atau warna natural lainnya. 

  1. Mengurangi Perabotan Di Kamar

Kamar minimalis dengan ukuran luas yang terbatas maka harus menciptakan kelegaan pada ruangan tersebut. Caranya adalah dengan mengurangi perabotan yang ada di dalam kamar. Mengurangi bukan berarti mengosongkan semua barang yang di kamar. Anda bisa memilih barang-barang yang memiliki nilai fungsional dan tetap memberikan kenyamanan. 

Usahakan untuk menyingkirkan barang yang tidak diperlukan dari kamar dan jangan asal meletakkan barang. Karena hal ini akan membuat barang menumpuk di mana saja dan akan menampilkan kamar yang sumpek. Lebih baik pilih tempat tidur yang punya dipan multifungsi. Sehingga tempat tidur, bagian bawahnya bisa juga dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan barang. 

Bisa juga memanfaatkan dinding kamar yang masih polos sebagai tempat rak buku atau ke tempat menggantung aksesoris. Jadi semua bagian di kamar Anda benar-benar difungsikan secara maksimal. 

  1. Menghilangkan Penggunaan Headboard

Headboard atau kepala tempat tidur bisa menjadi masalah utama mengapa kamar Anda terlihat sempit. Karena seperti diketahui, ukuran kepala tempat tidur ini cukup besar dan harganya juga cukup mahal. Untuk itu, Anda bisa menyiasati dengan menghilangkan penggunaan kepala tempat tidur. 

Karena penggunaan headboard tidak selalu membuat nyaman, kenyamanan sendiri datang pada pemilihan kasur dengan kualitas terbaik. Jangan lupa memilih warna abu polos untuk membuat tempat tidur jadi terkesan lebih simpel. Anda tentu saja bisa mendapatkan sprei warna abu atau warna-warna natural lainnya, dengan mudah hanya dengan membelinya di Blibli. 

  1. Lemari Penyimpanan Yang Menyatu Dengan Dinding

Ketika memiliki kamar tentu saja Anda membutuhkan yang namanya rak penyimpanan ataupun lemari. Agar membuat kamar tidak sumpek karena ukuran yang kecil maka Anda bisa menambah elemen interior berupa lemari yang menempel pada dinding. 

Biasanya lemari yang menempel pada dinding ini diletakkan pada bagian sudut kamar, hal tersebut akan menampilkan kamar yang tapi tetap memiliki lemari penyimpanan yang memadai. Namun biasanya lemari yang menempel ke dinding seperti ini, memiliki kekurangan yaitu cukup sulit dibersihkan. 

  1. Penambahan Kaca Cermin

Membuat kamar minimalis jadi tampak lebih lega maka Anda harus mengetahui strategi, yaitu dengan penambahan kaca cermin. Menambahkan kaca cermin akan membuat kamar tidur jadi lebih besar dan cerah. Namun pastikan untuk memilih cermin yang ukurannya sesuai dengan luas kamar, jangan sampai kebesaran atau terlalu kecil.

Cermin memang saat ini banyak dijadikan sebagai salah satu dekorasi tidak hanya untuk kamar tapi juga ruangan yang ada di dalam rumah. Jadi bisa dibilang bahwa cermin dimanfaatkan untuk dekorasi interior khususnya bangunan dengan konsep minimalis. 

  1. Pencahayaan Cukup

Melakukan desain kamar minimalis maka jangan lupa untuk memperhatikan pengaturan cahaya yang masuk. Disarankan bagian kamar memiliki jendela luas untuk ventilasi udara agar kamar tidak pengap dan lembab. Namun, untuk pencahayaan pada malam hari, Anda bisa mengatur pemilihan warna lampu.

Jika menyukai suasana kamar yang redup maka bisa memilih lampu berwarna kuning. Warna kuning juga bisa membantu untuk meningkatkan kualitas tidur. 

  1. Selalu Bersihkan Kamar

Terakhir Anda harus mengaplikasikan tips ini agar membuat kamar senantiasa lega dan luas. Kamar minimalis yang sudah tertata rapi, maka harus dilakukan pembersihan secara rutin minimal dua kali dalam seminggu.

Apalagi jika Anda jarang berada di kamar, misalnya karena punya kesibukan seharian di luar rumah maka kamar tidak akan terlalu kotor. Namun, pastikan kamar selalu dijaga kebersihannya baik dari debu maupun sampah yang berserakan.

Itu tadi beberapa tips desain kamar minimalis yang wajib Anda pahami terutama bagi yang ingin membuat kamar atau melakukan renovasi kamar tidur minimalis. Untuk Anda yang membutuhkan berbagai dekorasi kamar, mulai dari pemilihan tempat tidur, gorden, meja belajar, dekorasi dan sprei abu polos bisa ditemukan dengan mudah lewat aplikasi Blibli.

Blibli merupakan salah satu marketplace di Indonesia yang bisa Anda manfaatkan untuk menemukan berbagai produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Pastikan untuk tidak melewatkan berbagai promo dan diskon yang ada di Blibli untuk belanja lebih hemat. [*]

Share:
Komentar

Berita Terkini