Sekda Tutup Turnamen Jurnalis Ketapang Cup Seri VIII, 4.000 Tiket Ludes Terjual Selama Pertandingan

Editor: Redaksi author photo

Turnamen Jurnalis Ketapang Cup (JKC) Seri VIII yang memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan (Kajari) Ketapang tahun 2022 resmi ditutup Sekda Ketapang Alexander Wilyo, Sabtu (24/9/2022) malam.
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Mewakili Bupati Ketapang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo menutup secara resmi turnamen Jurnalis Ketapang Cup (JKC) Seri VIII yang memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan (Kajari) Ketapang tahun 2022, Sabtu (24/9/2022) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Ketapang menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggara turnamen Jurnalis Ketapang Cup mulai dari rekan-rekan Aliansi Jurnalis Ketapang serta pihak Kejaksaan Negeri Ketapang yang selama ini telah konsisten menggelar kegiatan turnamen futsal bergengsi ini.

"Atas nama pemerintah daerah dan juga pribadi saya menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah sukses dan konsisten menggelar kegiatan Jurnalis Ketapang Cup ini hingga telah memasuki sari VIII," katanya saat memberikan sambutan.

Sekda juga meminta agar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ketapang dapat kembali memfasilitasi kegiatan Jurnalis Ketapang Cup agar terus terselenggara secara rutin.

"Saya mendukung agar Jurnalis Ketapang Cup menjadi agenda rutin tahunan di Ketapang, sehingga melalui turnamen ini tidak hanya menjadi promosi daerah karena banyaknya pemain futsal profesional yang hadir juga sebagai wadah melahirkan atlet futsal terbaik yang ke depan diharapkan dapat berprestasi tidak ditingkat daerah namun juga nasional," harapnya.

Sekda menambahkan, saat ini Pemda sedang berupaya untuk membangun sarana dan prasarana olahraga termasuk futsal yang lebih representatif dengan sebuah Gedung Olahraga (GOR) yang mana saat ini Pemda telah melakukan komunikasi dan kordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Untuk Detail Engineering Design (DED-Red) sudah dibuat, semua perlu dukungan semua pihak agar apa yang kita harapkan bersama bisa dimudahkan dan direalisasikan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ketapang diwakili Kasi Intel Kejari Ketapang, Fajar Yulianto menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan AJK khususnya panitia pelaksana Jurnalis Ketapang Cup yang selalu bersinergi dengan pihaknya dalam turnamen futsal yang memperebutkan Piala Kajari Ketapang.

"Terimakasih kepada Pemda yang mensuport kegiatan ini, semoga kegiatan dapat terus berjalan setiap tahunnya dan memberikan manfaat positif bagi daerah khususnya dunia olahraga futsal," akunya.

4 Ribu Tiket Ludes, Selama Pertandingan 

Sementara itu, Seketaris Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK), Abdul Salim mewakili panitia pelaksana Jurnalis Ketapang Cup Seri VIII mengatakan pihaknya bersyukur dengan pelaksanaan Jurnalis Ketapang Cup Seri VIII yang berjaln lancar dan sukses.

Salim mengatakan, dalam seri ini tercatat sejarah baru di dunia futsal Ketapang. Selain antusias masyarakat yang menonton, turnamen ini juga diisi pemain liga futsal profesional Indonesia. Bahkan beberapa diantaranya kerap menjadi pemain timnas futsal Indonesia.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, kami sampaikan apresiasi kepada pecinta futsal yang senantiasa menonton tiap pertandingan, bahkan tercacat sebanyak total 4.000 tiket terjual selama pertandingan digelar," akunya.

Dia menambahkan, pihaknya akan selalu berkomitmen untuk memperkenalkan Ketapang kepada masyarakat luar dengan event bergengsi ini serta komitmen untuk menyumbang pemasukan daerah melalui penjualan tiket.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada Pemda melalui Dinas Pemuda Olahraga yang menjadi pihak mensuport kegiatan kami, Kejaksaan Ketapang selalu berkolaborasi dengan baik serta khususnya Sekda Ketapang yang pembina Jurnalis Ketapang Cup yang selalu mensuport bahkan menjadikan Jurnalis Ketapang Cup sebagai agenda rutin tahunan di Ketapang," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini