Akses Jalan Sungai Kelik Tayap Masih Terendam, Sekda Ketapang Kumpulkan Instansi dan Pihak Swasta Cari Solusi

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Ketapang Alexander Wilyo memimpin rapat dengan instansi dan pihak swasta. Pertemuan ini mencari solusi dalam menanggulangi akses Jalan Sungai Kelik Nanga Tayap yang kini masih terendam banjir, Rabu (19/10/2022). (Ist)

Ketapang (Suara Ketapang) - Akses Jalan Sungai Kelik Nanga Tayap hingga kini masih terendam banjir. Ketinggian air membuat akses jalan tersebut terputus. Kendaraan terpaksa memilih jalur lain dengan jarak tempuh lebih jauh.

Melihat kondisi itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo mengumpulkan instansi bersama pihak swasta di Kantor Bupati, Rabu (19/10/2022). Rapat itu membahas penanganan jalan yang hingga kini masih terendam.

"Rapat koordinasi dan evaluasi ini sebagai langkah penanganan tanggap siaga banjir yang terjadi di jalan dan jembatan pada ruas Jalan Nanga Tayap-Sungai Kelik. Ini merupakan kerja sama program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan," kata Alex.

Alex memaparkan, pertemuan itu menghasilkan beberapa poin kesepakatan. Di antaranya Camat Nanga Tayap ditunjuk sebagai koordinator lapangan dibantu Kepala Desa Nanga Tayap, Kepala Desa Lembah Hijau I, Kepala Desa Lembah Hijau II, dan Kepala Desa Sungai Kelik serta Forum Peduli Infrastruktur Nanga Tayap.

Alex mengatakan, sejumlah perusahaan ditunjuk sebagai pelaksana pekerjaan berupa penimbunan dan pemeliharaan jalan dengan komposisi tanah laterit dan batu sesuai hasil rapat teknis dan survei. 

"Beberapa perusahaan yang ditunjuk yaitu, PT. Sepanjang Inti Surya Mulia, PT. Suka Jaya Makmur, PT. Agro Lestari Mandiri, PT. Ladang Sawit Mas, PT. Mantap Andalan Unggul dan PT. Lestari Gemilang Intisawit," paparnya.

Alex melanjutkan, Besok, Kamis (20/10) bakal langsung turun ke lokasi untuk melakukan survey teknis penentuan titik prioritas penanganan. 

"Target waktu penyelesaian pekerjaan disepakati paling lambat 31 Oktober 2022," ujarnya.

Dia menjelaskan, hasil dari rapat tersebut akan segera ditindaklanjuti dengan terjun langsung ke lapangan. 

"Hasil dari rapat ini dijasikan sebagai komitmen dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, karena ini disepakati oleh seluruh peserta rapat berdasarkan daftar hadir," pungkasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini