Pimpin Apel Rutin, Sekda akan Panggil Perusahaan Terkait Penanganan Ruas Jalan Kabupaten dan Provinsi

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Ketapang Alexander Wilyo saya memimpin apel pagi di halaman kantor Bupati Ketapang, Senin (3/10/2022). (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, memimpin apel rutin setiap senin pagi, di halaman Kantor Bupati Ketapang, (3/10/2022).

Dalam arahannya Sekda menyampaikan beberapa pesan diantaranya mengenai perbaikan disekitar jalan Pelang - Batu Tajam, serta ruas jalan Tumbang Titi - Tanjung, Sungai Gantang - Kelampai Kecamatan Kendawangan yang merupakan ruas jalan Provinsi.

"Ini sebagai upaya responsif dan langkah kita menindaklanjuti informasi masyarakat terkait kondisi jalan tersebut," katanya.

Sekda mengakui, jalan tersebut menjadi alternatif bagi peserta MTQ yang kemungkinan akan melintasi terutama Jalan Pelang Batu Tajam untuk mengikuti pelaksanaan MTQ ke-30 di Kabupaten Ketapang.

"Untuk itu saya akan mengundang perusahaan-perusahaan yang ada disekitar jalan tersebut guna untuk mendukung perawatan jalan kabupaten maupun provinsi ini," terangnya.

Selain itu, Sekda juga berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran dengan berolahraga dan menggerakkan gotong royong agar selalu berpikir positif.

"Dengan badan sehat dan pikiran positif maka kerja akan terasa semangat dan hasilnya baik," tuturnya.

Sekda juga meminta pihak terkait menyiapkan tim sepakbola ASN U-40 guna membalas kunjungan tim ASN U-40 Pemprov Kalbar beberapa hari lalu di Ketapang, serta meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) agar menyelenggarakan futsal antar Organisasi Peringkat Daerah (OPD) dilingkup Pemda Ketapang yang pelaksanaannya di awal Desember tahun ini.

Sekda menambahkan, agar seluruh OPD untuk menerapkan elektronik goverment tanda tangan digital, untuk Eselon III yang belum melakukan tanda tangan digital agar melakukan kordinasi dengan Bagian Organisasi dan Kominfo sehingga tahun depan pemberlakuan surat menyurat dengan tanda tangan digital bisa dilakukan.

"Untuk tanda tangan digital setahu saya di Kalbar baru di Ketapang yang melaksanakan, semoga bisa konsisten terus dilakukan," pungkasnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini