Semarakkan KTT G20 Bali, Lapas dan Imigrasi Ketapang Gelar Jalan Sehat

Editor: Agustiandi author photo

Lapas Kelas IIB Ketapang bersama Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang mengelar jalan sehat, Jumat (21/10/2022) pagi. 
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Lapas Kelas IIB Ketapang bersama Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang mengelar jalan sehat, Jumat (21/10/2022) pagi. 

Jalan sehat digelar dalam rangka menyemarakkan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G20) yang bakal diselenggarakan di Bali pada November ini. Lebih dari 100 orang peserta dari pegawai dua instansi tersebut termasuk pelajar mengikuti jalan sehat.

Plh Kapala Lapas Kelas IIB Ketapang Rahman Adi Ramadani mengatakan, jalan sehat ini digelar serentak se Indonesia. Lapas dan Imigrasi sengaja menggelar acara ini secara bersama-sama untuk mempererat silaturahmi yang selama ini berjalan baik. 

"Kegiatan berjalan aman terkendali dan terjalinnya silaturahmi antar instansi satu rumah, yaitu Lapas dan Imigrasi Ketapang," ujar Rahman.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Lapas Kelas II B Ketapang itu juga mengatakan, pihaknya mendukung penuh terselenggaranya KTT G20. 

Ia berharap konferensi bertaraf internasional itu berjalan aman dan sukses serta menghasilkan kebijakan kebijakan yang mampu menciptakan pertumbuhan ekonomi global yang kuat dan berkesinambungan, khususnya ekonomi Indonesia.

Sementara itu Plh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang Dedi menyampaikan, jalan sehat ini merupakan instruksi Sekjen Kemenkumham.

"Kebetulan kami di sini, di Kabupaten Ketapang ini, kami melaksanakan jalan santai bersama Imigrasi dan Lapas," ujar Kasubsi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian, Kantor Imigrasi Ketapang tersebut.

Dedi menambahkan, kegiatan ini digelar untuk menyemarakkan KTT G20. Ia berharap kegiatan berskala global itu berjalan aman, lancar dan terkendali. 

"Kami berharap dan berdoa Kegiatan ini lancar tanpa ada kendala apapun," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan KTT G20 Bali juga turut digelar. Satu diantaranya adalah fun futsal. Dalam olahraga raga itu, Lapas Ketapang bermain bersama Kantor Imigrasi dan Kejaksaan Negeri Ketapang.

Share:
Komentar

Berita Terkini