Kemeriahan Pawai Ta'aruf MTQ ke 30 Tingkat Provinsi Kalbar di Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Peserta Pawai Ta'aruf melintasi pertigaan Taman Kedondong Kota Ketapang Kalimantan Barat, Sabtu (5/11/2022). (Agustiandi/Suara Kalbar).
Ketapang (Suara Ketapang) - Sejak pagi puluhan mobil hias telah memenuhi halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Sabtu (5/11/2022).

Mobil dengan beragam hiasan tersebut mengikuti kegiatan pawai ta'aruf, dalam rangka memeriahkan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 30 tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Ketapang. 

Pawai Ta'aruf ini dilepas secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji yang didampingi oleh Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQ ke 30 yang juga merupakan Wakil Bupati Ketapang Farhan.

Tak hanya datang dari kabupaten kota di Kalimantan Barat, peserta pawai ta'aruf juga diramaikan dari 51 sekolah dan enam kecamatan di Kabupaten Ketapang. 

Mulai dari titik awal di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, puluhan mobil hias itu berjalan pelan mengitari jalan protokol pusat kota Kabupaten Ketapang. 

Sambutan warga pun sangat luar biasa. Setiap sudut jalan dipenuhi masyarakat yang ingin menyaksikan perhelatan akbar tersebut secara langsung. 

Seluruh kalangan hadir, mulai anak-anak hingga orang tua. Hampir seluruhnya mengabadikan momen tersebut dengan ponselnya masing-masing.

Antusias warga Kabupaten Ketapang itupun dipuji Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. Dia mengakui suasana perhelatan MTQ kali ini sungguh semarak. 

"MTQ di Ketapang sangat semarak, bisa mengajak masyarakat secara antuasias untuk menyemarakkan dan mensukseskannya," sebut Midji.

Orang nomor satu di Kalimantan Barat itu mengakui, kegiatan MTQ di Ketapang ini benar-benar seusai dengan harapannya, bahkan melebihi ekspektasi. 

"Saya yakin, kegiatan ini sangat serius dan betul betul sesuai dengan keinginan kita bahkan melebihi ekspektasi kita," ucap Midji.

Wakil Bupati Ketapang Farhan mengatakan, pawai ta'aruf ini diharapkan dapat mensyiarkan pelaksanaan MTQ ke 30 tingkat Provinsi Kalbar di Ketapang.  

Farhan melaporkan, kafilah yang mengikuti pawai ta'aruf ini berasal dari 12 kabupaten/kota di Kalimantan Barat. 51 sekolah mulai dari SD hingga SMA, termasuk Madrasah ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah. 

"Kecamatan yang ikut, dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang, ada enam kecamatan yaitu kecamatan yang di pesisir pantai, juga dari organsiasi kemasyarakatan dan keagamaan, remaja masjid, sekitar kurang lebih 30 kendaraan," paparnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini