Ketapang Juara Umum Cabor Muaythai PORPROV Kalbar 2022

Editor: Agustiandi author photo

Para atlet muaythai foto bersama dengan memamerkan mendali yang berhasil diraih. (Ist)
Pontianak (Suara Ketapang) - Cabang olah raga muaythai PORPROV Kalbar 2022 selesai digelar di Indoor tenis Katamso, Kota Pontianak, Jumat (11/11/2022).

Olah raga seni bela diri asal Thailand tersebut diikuti sembilan kabupaten dengan memperebutkan 16 nomor pertandingan,14 nomor tarung dan 2 nomor seni waikhru.

Dari hasil pertandingan, Kabupaten Ketapang dinobatkan sebagai juara umum pada cabang olahraga tersebut. Kabupaten yang dipimpin Martin Rantan itu sukses mendulang enam mendali emas, empat perak dan dua perunggu.

Kabupaten Mempawah berhasil menjadi juara dua, setelah berhasil merebut dua emas, lima perak dan dua perunggu. 

Untuk tuan rumah sendiri, yakni Kota Pontianak harus puas di peringkat ketiga dengan perolehan dua mendali emas, satu perak dan lima perunggu.

Ketua Umum Muaythai Kalbar Lidwina mengaku bangga atas terlaksananya event tersebut. 

"Muaythai sendiri walaupun cabor baru di Kalbar pernah mengukir prestasi medali perak PON XX Papua" paparnya, Selasa (15/11/2022).

Hal senada disampaikan Ketua Harian Muaythai Kalbar Yohanes Iwan. Dia menargetkan bisa merebut emas di PON XXI Aceh Medan.

"Oleh karena itu atlet yang juara akan diikutkan dalam event liga atau kejuaraan lainnya untuk menambah jam terbang bertanding," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini