Simak Fungsi Bantal Leher Bisa Redakan Nyeri

Editor: Layli author photo

Ist
Sebelum anda bepergian, ada baiknya mengetahui seputar Fungsi Bantal Leher. Apakah anda juga sering menggunakan bantal ini? Perlu anda ketahui, jika bantal yang umumnya memiliki pengait di kedua sisinya ini tidak hanya digunakan untuk memberikan nilai estetik saja.

 Terlepas dari desainnya yang memang unik, bahkan ada juga yang menambahkan karakter kartun, ternyata bantal leher ini memiliki manfaat baik untuk anggota badan kita.

5 Fungsi Bantal Leher Bisa Redakan Nyeri

     Menghindarkan Leher dari Rasa Nyeri

Tentu kita semua tahu, jika tidur saat melakukan perjalanan tidaklah nyaman. Selain karena posisi yang terlalu tegak hingga adanya berbagai guncangan yang sangat mungkin terjadi.

Kondisi leher yang lelah dan kaku, menjadi salah satu sebab munculnya rasa nyeri di leher, khususnya di bagian belakang leher. Ketika anda menggunakan bantal leher, maka leher mendapatkan penyangga sehingga tidak terlalu lelah atau kaku karena posisi duduk yang tidak nyaman.

     Memberi Kenyaman pada Tubuh saat Digunakan Istirahat

Seperti yang dijelaskan pada poin sebelumnya, bahwa selama perjalanan sangat mungkin jauh dari rasa nyaman. Namun, rasa tidak nyaman ini juga bisa anda rasakan ketika tidur di kasur.

Munculnya rasa tidak nyaman tersebut seringkali dikarenakan posisi leher dan tulang punggung kurang pas. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa menggunakan bantal leher untuk mendapatkan kenyaman.

Ini dikarenakan, bantal leher memberikan perlindungan dengan baik karena melingkari area leher anda.

     Menjaga Kualitas Tidur di Perjalanan

Fungsi Bantal Leher yang selanjutnya adalah menjaga kualitas tidur, baik di perjalanan maupun di rumah. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan bantal leher, anda terhindar dari nyeri di bagian leher dan memberikan kenyaman. 

Dengan demikian, kualitas tidur anda akan sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan tidak menggunakan bantal leher. Namun, untuk merasakan manfaat yang maksimal dari bantal leher ini, pastikan untuk menggunakannya sesuai petunjuk dan membeli sesuai kebutuhan.

     Mudah Dibawa

Ukurannya yang tidak terlalu besar, menjadikan bantal leher juga tidak membutuhkan ruang besar atau khusus untuk menyimpannya saat perjalanan. Bahkan, beberapa bantal leher dilengkapi dengan tali dan kantong khusus, sehingga semakin mudah dibawa.

     Menjaga Bayi agar Tetap Tenang

Fungsi Bantal Leher ini ternyata tidak hanya dirasakan oleh kaum dewasa saja, tapi anak-anak hingga bayi juga merasakan manfaat yang sama.

Bahkan jika anda perhatikan, di beberapa car seat dilengkapi dengan bantal leher khusus. Bantal leher ini tidak hanya untuk memberikan rasa nyaman pada bayi, tapi juga melindunginya dari guncangan atau benturan yang mungkin terjadi selama perjalanan.

Untuk bantal leher yang digunakan bayi, biasanya memang lebih rapat. Artinya, bantal leher tidak hanya mengelilingi leher saja tapi juga menjaga area wajah hingga sisi-sisi kepala.

Untuk anda yang memiliki jadwal liburan atau bepergian jarak jauh cukup sering, maka sebaiknya memiliki bantal tidur, baik yang terpasang di mobil maupun tidak.

Ada banyak sekali model ataupun desain bantal leher ini. Mulai dari desain biasa yang hanya berbentuk U tanpa pengait di kedua sisinya, hingga ada bantal leher yang memiliki tambahan untuk menyangga kepala.

Di mana mendapatkannya? Tentu saja di Blibli, marketplace yang dikenal dengan voucher gratis ongkir! Blibli menyediakan berbagai pilihan bantal leher untuk anda dan anggota keluarga yang lain.

Blibli sendiri memberikan fitur diskusi dengan penjual maupun pembeli lainnya untuk mendapatkan tambahan informasi selain pada kotak deskripsi. Selain itu, Blibli juga memiliki layanan konsumen selama 24 jam untuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.

Bagaimana? Apakah setelah mengetahui Fungsi Bantal Leher ini, anda juga ingin mendapatkan bantal leher dengan kualitas terbaik?

 

Share:
Komentar

Berita Terkini