Uti Royden Top Terpilih Jadi Ketua Persatuan Sepakbola Mulia Kerta

Editor: Agustiandi author photo

Foto bersama pengurus Persatuan Sepakbola Mulia Kerta (PSMK) di Keraton Matan Tanjungpura, Jumat (27/1/2023). (Ist)
Benua Kayong (Suara Ketapang) - Uti Royden Top terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Sepakbola Mulia Kerta (PSMK) periode 2023-2026 pada Musyawarah Besar (Mubes) yang dilaksanakan di Keraton Kerajaan Matan Tanjung Pura Kelurahan Mulia Kerta, Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang, Jumat (27/1/2022) malam.

Setelah melalui mekanisme penjaringan bakal calon ketua, Uti Royden Top terpilih sebagai calon tunggal dengan memperoleh 70 persen suara. Dengan demikian sesuai dengan tatib Mubes PSMK tahun 2023 Otop terpilih sebagai ketua PSMK secara aklamasi.

Pengurus PSMK Periode 2019-2022 yang diketuai oleh Karciono mengatakan, Mubes merupakan kegiatan rutin organisasi Persatuan Sepakbola Mulia Kerta (PSMK) yang dilaksanakan setiap tiga tahun sekali.

"Saya memberikan apresiasi terhadap kerja panitia Mubes, juga menaruh harapan besar. Selain memilih ketua baru juga akan menjadi ajang kebangkitan sepakbola Mulia Kerta.Hhal ini sesuai dengan tema yang diambil "Sepakbola Menyatukan Kita," paparnya. 

Sementara itu, Ketua Terpilih Uti Royden Top memaparkan, bakal melakukan beberapa rencana besar, diantaranya akan menggelar open tournament Gusti Muhammad Saunan Cup, pembenahan lapangan GM Saunan Mulia Kerta, dan akan melakukan sinergi dengan club anggota PSMK beserta seluruh elemen masyarakat pecinta sepakbola Mulia Kerta. 

"Harapannya semua yang menjadi program kerja PSMK bisa berjalan sesuai dengan harapan," papar Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ketapang tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Otop juga berjanji akan mengakomodir semua perwakilan club untuk andil bersama sama menjadikan sepakbola Mulia Kerta jaya.

Adapun Mubes PSMK sebagai telah diatur dalam AD/ART PSMK calon Ketua dipilih oleh 12 perwakilan club anggota resmi PSMK yang telah terdaftar yaitu PSMK A, PSMK B, Kandangan FC, PSPR, Porten, PSSP, Gelora FC, Jernih FC, Family FC, Pandawa FC, PERSEN dan ANGKER FC. 

Hadir dalam acara tersebut, Ketua IKKRAMAT Uti Royden Top, Dewan Penasehat H.Ardimansyah dan sejumlah Pengurus PSMK Periode 2019-2022 yang diketuai oleh Karciono. 


Share:
Komentar

Berita Terkini