Pastikan Test Sesuai Koridor, Sekda Ketapang Tinjau Pelaksanaan Test Tertulis Bakal Calon Kades

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Ketapang Alexander Wilyo meninjau secara langsung pelaksanaan test akademik Bakal Calon Kepala Desa di Politeknik Negeri Ketapang, Selasa (16/5/2023). (Ist).
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Sekda Ketapang Alexander Wilyo meninjau secara langsung pelaksanaan test tertulis Bakal Calon Kepala Desa di Politeknik Negeri Ketapang, Selasa (16/5/2023).

Alex menyampaikan, peninjauan tes ini guna memastikan, proses tes telah sesuai koridor serta telah sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Setelah melihat secara langsung jalannya test tersebut, Alex menilai tidak ada kendala teknis maupun non teknis, semua telah sesuai dan berjalan lancar. 

"Saya sebagai Ketua Panitia Kabupaten ingin memastikan proses tes ini berjalan lancar. Terutama sesuai yang sudah kita tentukan agar tak ada kendala baik secara teknis maupun non teknis. Kita lihat tes ini semua sudah berjalan lancar," katanya.

Alex menjelaskan, ujian akademik ini merupakan satu di antara rangkaian pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan diselenggarakan pada 26 Juni 2023 mendatang. 

"Tes ini merupakan tahapan yang harus dilalui, karena ada 27 desa yang bakal calonnya lebih dari lima org," paparnya.

Alex memastikan, pihaknya menyerahkan seluruh hasil tes kepada Politeknik Negeri Ketapang (Politap) sebagai penyelenggara. Hasilnya akan menjadi dasar untuk menetapkan lima calon kepala desa.

"Harapannya, melalui proses penjaringan calon Kades ini akan mendapatkan pemimpin-pemimpin terbaik di tiap desa," tegasnya.

Alex menambahkan, test ini sangat penting sebagai bagian dari seleksi. Alex berharap Kades yang lulus dan terpilih benar-benar memiliki kompetensi, pengetahuan dan kemampuan yang mempuni.

"Kalau Kadesnya bagus dan hebat maka kita Pemerintah Kabupaten juga enak. Jadi, kita memang harus memastikan calon Kades yang akan ikut dan terpilih adalah yang terbaik sesuai harapan masyarakat," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini