Tepati Janjinya, Farhan Hadiahkan Sebidang Tanah dan Bangun Rumah untuk Ibu Wanodiyah

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan (tiga dari kanan) menyertakan dokumen bantuan ke pada Ibu Wadodiyah (dua dari kiri) di rumah jabatan wakil bupati, Selasa (13/6/2023). (Ist). 
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan menepati janjinya kepada Ibu Wanodiyah (44) dengan menghadiahkan sebidang tanah dan pembangunan rumah.

Penandatanganan hibah bahan bangunan dilaksanakan di rumah dinas Wakil Bupati Ketapang, Selasa (13/6/2023) siang. 

Proses penandatanganan tersebut disaksikan secara langsung oleh Ibu Wanodiyah. Lurah Sukaharja Budi Rahayu juga turut menyaksikannya.

Wanodiyah adalah seorang tunanetra yang meraih juara harapan 2 tunanetra pada ajang MTQ ke 30 tingkat Provinsi Kalbar di Ketapang tahun 2022 lalu.

Kondisi ekonominya yang sulit membuat ibu dua anak tersebut hingga kini belum memiliki rumah dan tanah sendiri. Sehari-hari ibu Wadodiah tinggal di pondok yang jauh dari kata layak. 

Hal itu yang membuat Farhan tersentuh, dan tergerak membantu dengan memberikan hadiah tersebut.

Kepada wartawan, Farhan mengatakan, begitu bahan bangunan diangkut ke lokasi, ia akan mengirim tukang untuk mengerjakan pembangunan rumah tersebut.

Lokasi lahan yang dihibahkan keluarga Farhan untuk Wanodiyah berada di Gang dekat Puskesmas Pembantu Jalan Rangge Sentap Kelurahan Sukaharja.

"Sekarang ini sedang berlangsung proses alih nama sertifikat dari keluarga kami ke ibu Wadodiah," ucapnya.

Menurut Farhan, pada satu bidang tanah tersebut, bakal diterbitkan dua sertifikat. Satu untuk tukang kebun dan satunya untuk Wadodiah.

Wanodiyah yang sehari-harinya menjadi tukang pijat ini, berencana membawa ayahnya untuk tinggal di rumahnya.

Ia pun bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan keluarga Wakil Bupati Ketapang ini.

Sementara Lurah Sukaharja Budi Rahayu juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian wakil bupati kepada warganya.

Share:
Komentar

Berita Terkini